19.8 C
Sukabumi
Selasa, Juli 23, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Pohon Kluwih Tumbang, Rumah Warga dan Pos Polisi di Simpenan Sukabumi Hancur

SukabumiPohon Kluwih Tumbang, Rumah Warga dan Pos Polisi di Simpenan Sukabumi Hancur

SUKABUMIHEADLINE.com l SIMPENAN – Bangunan rumah warga dan pos polisi sektor Simpenan, Polres Sukabumi di Kampung Sela Kopi, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi bagian atapnya ambruk akibat tertimpa pohon kluwih yang roboh.

Informasi dihimpun sukabumiheadline.com, pohon kluwih dengan diameter 50 centimeter dan tinggi sekira 15 meter ini roboh setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Kamis, (2/2/2023) malam sekira pukul 20.30 WIB.

Beruntung dalam peristiwa pohon kluwih roboh dan menimpa dua bangunan itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan, akibat dari pohon kluwih roboh dan menimpa bangunan, mengakibatkan kerusakan cukup parah.

“Roboh menimpa dua unit bangunan, pos polisi dan rumah warga. Alhamdulillah tidak ada korban baik luka ataupun jiwa,” ungkap Dandi. Jumat, (3/2/2023).

“Saat ini kita masih berupaya, melakukan penanganan dengan alat seadanya. Alhamdulillah sekarang batang pohon sudah kita potong potong menggunakan mesin,” imbuhnya.

Ditambahkan PHL Pos Polisi Polsek Simpenan, Anang Suryana mengaku kaget setelah mendapat informasi pohon kluwih yang berada tepat di belakang bangunan pos polisi tersebut tumbang dan menimpa bangunan.

Diakuinya, saat itu ia yang sedang berada di rumahnya langsung melakukan pengecekan.l ke lokasi kejadian.

“Saya juga kaget, dapat informasi dari pak RT, katanya ada pohon roboh. Pas dicek pohon kluwih yang di belakang pos sudah menimpa rumah, dan ujungnya menimpa atap pos polisi,” timpalnya.

Gak ada korban, hanya kerugian materi diperkirakan sekitar 20 jutaan. Alhamdulillah pagi ini masyarakat antusias untuk membantu evakuasi pohon kluwih yang roboh ini,” bebernya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer