26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Punya Rekrutan Anyar dari Austria, Bobotoh Minta Bek Persib asal Sukabumi Dilepas

OlahragaPunya Rekrutan Anyar dari Austria, Bobotoh Minta Bek Persib asal Sukabumi Dilepas

sukabumiheadline.com l Persib Bandung menambah satu amunisi baru di staf kepelatihan yang dipimpin Bojan Hodak. Sosok itu bernama Goran Paulic yang sudah hadir pada agenda latihan Persib, Selasa (26/9) pagi. Ini merupakan sesi latihan perdana tim usai diliburkan dua hari.

Goran Paulic merupakan pria berusia 58 tahun yang lahir pada 31 Maret 1965, Dirinya berkewarganegaraan Kroasia, sama seperti Bojan Hodak dan Miro Petric. Dia juga tidak asing dengan kawasan Asia Tenggara, karena pernah berkostum klub Singapura, Balestier Central saat masih bermain.

Dia pensiun sebagai pemain pada 2007 di Austria, setelah mulai merintis karir di staf kepelatihan. Goran Paulic pernah jadi asisten pelatih timnas Hongkong dan juga pelatih timnas Hongkong. Pernah juga dirinya menjadi jadi asisten pelatih Dinamo Zagreb.

Goran Paulic
Goran Paulic. l Istimewa

Pada 2014, Goran Paulic menjadi pelatih Johor Darul Takzim II, namun tidak lama menjabat karena diganti Nenad Bacina. Saat itu, Bojan Hodak sedang menjadi pelatih kepala di tim utama JDT. Kini mereka akan saling bahu-membahu di tim kepelatihan Persib.

Goran Paulic sebelum ke Persib merupakan asisten pelatih tim nasional Kuwait. Karirnya kini akan berlanjut di Bandung. Dia akan menambah kekuatan Persib dari balik layar bersama Bojan Hodak, Miro Petric, Yaya Sunarya, Luizinho Passos dan I Made Wirawan.

Bobotoh Minta 3 Pemain Dilepas

Sementara, Bobotoh Persib Bandung meminta manajemen melepas tiga punggawa Maung Bandung karena merasa iba.

Bobotoh menilai ketiga pemain itu sangat membutuhkan menit bermain. Terlebih, bek Persib Bandung asal Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Eriyanto.

Diketahui, sejak direkrut pada era Robert Rene Alberts hingga era Luis Milla dan Bojan Hodak, Eriyanto tidak pernah diturunkan dalam satu laga pun.

Berikut daftar ketiga pemain yang diminta Bobotoh untuk dilepas.

1. Abdul Aziz

Abdul Aziz adalah pemain asli binaan Persib Bandung. Dia menimba ilmu dari Diklat Persib.

Bagi Persib Bandung, Abdul Aziz bukan orang baru karena dia satu Angkatan dengan Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Gian Zola dan Henhen Herdiana serta Ryan Kurnia.

Mereka bagian dari gerbong pemain muda Persib yang ikut membawa Jawa Barat meraih medali emas cabang sepakbola di PON Jawa Barat 2016.

Saat ini alumni PON Jawa Barat 2016 yang masih berseragam Persib yaitu Febri Hariyadi, Abdul Aziz dan Ryan Kurnia.

Karena Erwin Ramdani kini membela RANS Nusantara FC lalu Gian Zola membela PSIS Semarang. Sedangkan Henhen Herdiana dipinjamkan Persib ke Dewa United.

Musim lalu pada Liga 1 222/2023, Abdul Aziz mendapatkan kesempatan bermain saat para pemain timnas Indonesia bermain.

Saat itu lini tengah ditinggalkan Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya karena membela timnas Indonesia.

Sementara itu kontrak Abdul Aziz di Persib akan habis pada 2026 karena dia mendapatkan kontrak panjang 3 tahun di Persib.

2. Eriyanto

Kasihan betul Eriyanto, status cadangan abadi Persib belum terhapus karena belum merasakan bermain bermain di Liga 1 2023/2024.

Sejak didatangkan Persib musim 2022/2023, Eriyanto belum merasakan bermain bermain di Liga 1 2023/2024.

Padahal Eriyanto sudah lakukan banyak hal agar mampu bersaing di tim utama Persib Bandung.

Mulai berlatih keras hingga Eriyanto mengganti nomor punggung dari 3 ke 20 musim ini Liga 1 2023/2024. Di awal musim, Eriyanto sudah memikirkan matang saat dia mengganti nomor punggung dari 3 ke 20.

Pemain cadangan abadi Persib ini memiliki harapan agar pergantian nomor punggung bisa diiringi peningkatan performanya di Persib.

Eriyanto berharap saat dia menggunakan nomor punggung 20 bisa memberikan tambahan motivasi agar bisa bekerja lebih keras.

“Ingin mencoba tampil beda saja dengan nomor 20, karena hampir tiga tahun saya menggunakan nomor punggung 3,” kata Eriyanto, Rabu 14 Juni 2023 dilansir dari laman resmi Persib.

Eriyanto berharap musim keduanya bersama Persib bisa mendapatkan menit bermain di Liga 1 2023/2024. Pada musim lalu, pada musim Liga 1 2022/2023, Eriyanto tidak mendapatkan kesempatan bermain sama sekali.

“Semoga dengan nomor baru saya bisa lebih berkembang dan semangat lagi di Persib,” ujar Eriyanto.

3. Rezaldi Hehanussa

Satu pemain yang diusulkan Bobotoh agar dilepas yaitu Rezaldi Hehanussa. Sejak didatangkan Persib dari Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa belum mampu tampil konsisten.

Rezaldi Hehanussa didatangkan Persib dari Persija dengan mekanisme transfer pada bursa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023.

Saat itu Persib membutuhkan pemain berposisi bek kiri karena Zalnando dan David Rumakiek mengalami cedera parah hingga akhir kompetisi.

Di sisi lain, pelatih Persib saat itu Luis Milla membutuhkan bek kiri yang mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang yang baik.

Namun seiring perjalanan waktu, permainan Rezaldi tidak konsisten hingga Persib mendatangkan Edo Febriansyah di posisi bek kiri Persib pada awal musim Liga 1 2023/2024.

Bahkan mantan bek Persija ini melakukan blunder saat Persib melawan Arema FC hingga skor akhir 3-3.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer