19.8 C
Sukabumi
Selasa, Juli 23, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Rumah Milik Lansia Penjaga Makam di Bantargadung Sukabumi Ludes Terbakar

SukabumiRumah Milik Lansia Penjaga Makam di Bantargadung Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMIHEADLINE.com l BANTARGADUNG – Satu unit rumah warga di Kampung Cibogo, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar, Ahad (30/10/2022).

Informasi diperoleh sukabumiheadline.com, musibah kebakaran menimpa rumah seorang pria penjaga makam yang hidup sebatang kara di Kampung Cibogo. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung Sihabudin mengatakan, berdasarkan hasil wawancara dan pantauan di lapangan, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 18.00 WIB.

Adapun rumah yang terbakar, kata Sihabudin, hanya dihuni satu kepala keluarga dengan satu jiwa yakni milik Nunung Heri (65).

“Api dapat dipadamkan setelah pemadam kebakaran datang, barang barang dalam rumah hangus terbakar tidak ada yang terselamatkan,” ungkap Sihabudin.

Adanya peristiwa itu, lanjut Sihabudin, pihaknya langsung berkordinasi dengan unsur pemerintah setempat dan Kecamatan Bantargadung untuk melakukan upaya penanganan sementara.

“Warga diimbau untuk waspada dan berhati hati, dan selalu memperhatikan peralatan listrik ataupun tungku serta kompor jika akan bepergian,” terangnya.

Sementara itu, Nunung Heri pemilik rumah menambahkan tidak mengetahui pasti kobaran api muncul dan menghanguskan bangunan rumahnya. Namu, ia menduga dari lampu listrik yang korsleting listrik menimbulkan percikan api yang kemudian membesar.

“Iya tina lampu listrik (dari aliran listrik-red), didalam rumah perabotan semua hangus, habis belum ada yang terselamatkan gak keburu,” timpalnya.

Dijelaskan Nunung, kobaran api dapat dipadamkan setelah dua unit kendaraan pemadam kebarakan (Damkar) datang ke lokasi dan dibantu warga sekitar api dengan cepat padam.

“Tadi ada yang laporan ke Dinas Damkar Palabuhanratu, di sini ada kebakaran,” jelasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer