29.6 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Siapkan CV-mu, Sukabumi Job Fair 2023 Dua Hari Lagi Dibuka

EkonomiSiapkan CV-mu, Sukabumi Job Fair 2023 Dua Hari Lagi Dibuka

sukabumiheadline.com l Buat warga Kota Sukabumi, Jawa Barat yang tengah mencari lowongan pekerjaan, ada kesempatan baik untuk kalian dalam dua hari ke depan karena Sukabumi Job Fair akan dihelat pada 16-17 Juni 2023 di Gedung Juang.

Sukabumi Job Fair ini diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika dan berbagai pihak lainnya.

Menurut Kepala Disnaker Abdul Rachman mengatakan, acara job fair ini diselenggarakan bertepatan dengan momen kelulusan siswa SMA.

Karenanya, ada sekira 40 perusahaan yang akan mengikuti serta meramaikan event tersebut.

“Sudah dua tahun kami mengadakan job fair secara daring. Alhamdulillah tahun ini melaksanakan hybrid bisa daring dan luring. Walau di tengah keterbatasan anggaran, kami siasati melalui kolaborasi dengan beberapa stakeholders baik Universitas BSI dan instansi terkait lainnya seperti perbankan dan LPK,” ucapnya.

Ia menambahkan, melalui bursa kerja yang digelar secara online dan offline ini, Disnaker menargetkan sekitar 5.000 orang pencari kerja bisa terserap oleh berbagai perusahaan.

“Untuk pelaksanaan job fair itu target kami akan diikuti oleh sekira 40-50 perusahaan, kombinasi antara perusahaan dengan LPK karena LPK juga mengakomodir para pencari kerja, baik di dalam maupun luar negeri,” katanya.

“Untuk target pencari kerja, sekira lima ribuan orang yang diarahkan agar mereka mendapatkan pekerjaan di job fair ini,” tambah Abdul.

Untuk diketahui, warga yang ingin mengikuti bursa kerja ini dapat mendaftarkan diri melalui website bsidiginofest.com/2023.

“Sejauh ini lebih dari 2.600 orang pencari kerja telah mendaftarkan diri,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer