25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Tiga Tanggal Lahir Ini Konon Disukai Nyi Roro Kidul, Hati-hati Berwisata ke Pantai Selatan Sukabumi

Gaya hidupTiga Tanggal Lahir Ini Konon Disukai Nyi Roro Kidul, Hati-hati Berwisata ke Pantai Selatan Sukabumi

sukabumiheadline.com l Banyak mitos di sekitar Pantai Selatan Pulau Jawa, termasuk di kawasan pantai Kabupaten Sukabumi. Dari mulai larangan mengenakan baju berwarna hijau hingga wisatawan asal Bandung dilarang berenang di pantai. Baca lengkap: Baju Hijau dan Tiga Mitos Turun Temurun di Pantai Karanghawu Sukabumi

Baca Juga: Tantang Nyi Roro Kidul, Begini Nasib Pemuda Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan

Meskipun jika ditelaah, mitos yang berisi larangan-larangan itu baik agar wisatawan yang datang lebih berhati-hati saat berenang di pantai.

Kekinian, ada mitos bahwa ada tiga tanggal lahir yang di sukai Ratu Pantai Selatan. Karenanya, siapapun yang lahir di tanggal-tanggal tersebut diingatkan agar tidak mandi di pantai.

Padahal, Pantai Selatan Jawa merupakan pantai yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Sayangnya, di balik keindahan alam yang dimilikinya, ada sebuah cerita mistis yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu cerita tentang Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul sendiri dikenal sebagai Ratu Pantai Selatan Jawa yang sering kali dianggap sebagai sosok yang suka membalas dendam dan sangat misterius.

Ada berbagai cerita yang beredar tentang Nyi Roro Kidul, salah satunya adalah tentang tanggal lahir yang disukainya.

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Pantai Selatan Jawa, sebaiknya kamu harus tahu tanggal lahir yang disukai oleh Nyi Roro Kidul.

Pasalnya, ada beberapa tanggal lahir yang dipercaya dapat memancing kemunculan Nyi Roro Kidul dan bisa membahayakan keselamatanmu.

Meski begitu, perlu dipahami betul bahwa terawangan ini hanya mitos yang tak didasari oleh landasan ilmiah apapun. Sehingga, ketimbang mempercayainya, kita lebih layak memandangnya sebatas sebagai bahan hiburan dan guyonan saja.

Sebab, sebagai orang yang beriman, kita harus paham bahwa keselamatan kita mutlak berada di bawah kekuasaanNya.

Berikut adalah penjelasan mengenai mitos tanggal lahir yang disukai Nyi Roro Kidul sehingga harus berhati-hati kalau main ke Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi.

Tanggal 9

Nyi Roro Kidul seringkali dikaitkan dengan tanggal 9. Salah satu mitos yang berkembang adalah bahwa tanggal 9 merupakan hari kelahiran Nyi Roro Kidul.

Seiring waktu, hal ini membuat tanggal 9 menjadi sangat terkenal dan menjadi angka yang cukup menakutkan bagi sebagian orang.

Namun, ada pula yang percaya bahwa tanggal 9 merupakan angka yang membawa keberuntungan bagi mereka yang melihat atau merasakan kehadiran Nyi Roro Kidul.

Bagi mereka yang merasakan kehadiran Nyi Roro Kidul pada tanggal 9, diyakini bahwa Nyi Roro Kidul memberikan sebuah pesan atau pertanda bagi kehidupan mereka.

Meskipun ada mitos yang menyebutkan bahwa tanggal 9 membawa keberuntungan bagi sebagian orang, tetap saja tidak ada yang dapat memastikan kebenaran dari mitos tersebut.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk tetap berhati-hati saat berkunjung ke Pantai Selatan Jawa pada tanggal 9.

Tanggal 22

Tanggal 22 juga menjadi tanggal yang disukai oleh Nyi Roro Kidul. Beberapa orang percaya bahwa tanggal 22 merupakan hari kelahiran Nyi Roro Kidul dan atau hari kemunculan Nyi Roro Kidul.

Mitos yang berkembang tentang tanggal 22 seringkali dikaitkan dengan kekuatan mistis yang dimiliki oleh Nyi Roro Kidul.

Konon, pada tanggal 22, kekuatan mistis Nyi Roro Kidul menjadi sangat kuat, sehingga kehadirannya di pantai dapat terasa sangat jelas. Namun, mitos ini tidak sepenuhnya dapat dipercaya.

Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa Nyi Roro Kidul tidak memiliki tanggal lahir atau hari kemunculan yang pasti, sehingga tidak ada yang bisa memastikan kapan dan di mana Nyi Roro Kidul akan muncul.

Tanggal 31

Tanggal 31 juga menjadi salah satu tanggal yang disebut-sebut sebagai tanggal lahir yang disukai oleh Nyi Roro Kidul.

Mitos yang mengatakan bahwa Nyi Roro Kidul sangat menyukai angka ganjil, termasuk angka 31. Konon, pada tanggal 31, kehadiran Nyi Roro Kidul di pantai menjadi sangat kuat, sehingga banyak orang yang merasakan kehadirannya.

Bahkan, ada juga yang mengatakan bahwa pada tanggal 31, Nyi Roro Kidul akan menyeret orang-orang yang tidak berhati-hati ke dalam laut.

Namun, tidak semua orang percaya bahwa tanggal 31 merupakan momen yang berbahaya di pantai.

Beberapa orang justru merasa bahwa tanggal 31 merupakan momen yang spesial, dan bahkan mereka merayakannya sebagai hari keberuntungan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer