24 C
Sukabumi
Selasa, April 30, 2024

Cek Harga Vivo V30 Pro, Mirip iPhone Versi Murah dengan Fitur Menarik

sukabumiheadline.com l Pemberitaan tentang kehadiran Vivo V30...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Warga dan Pengguna Minta Jalan Alternatif Cicurug Sukabumi Segera Diperbaiki

SukabumiWarga dan Pengguna Minta Jalan Alternatif Cicurug Sukabumi Segera Diperbaiki

SUKABUMIHEADLINE.com l CICURUG – Rusak Jalan Alternatif Cicurug dikeluhkan warga dan pengguna jalan penghubung Kecamatan Cicurug dengan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi itu.

Kerusakan terbilang parah terpantau mulai persimpangan Gang Koramil hingga pertigaan Masjid Nurul Anda, Kampung Cipangulaan, Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda.

Kerusakan berupa lobang jalan dengan aspal yang sudah banyak terkelupas terdapat di banyak titik. Terlebih, pada ruas jalan tersebut, nyaris tidak ada drainase yang mengalirkan air ketika turun hujan.

Lobang Jalan Alternatif Cicurug. l Fery Heryadi

Milasari (28), salah seorang warga Kampung Warungceuri, Desa Pondokkasolandeuh, berharap lobang lobang jalan segera dilapisi dan atau ditambal. Ia berharap perawatan jalan tidak hanya saat menjelang Lebaran saja karena setiap hari ratusan kendaraan melintasi jalan tersebut.

“Sebagai warga sekaligus pengguna jalan, saya berharap jalan segera diperbaiki. Harapannya sih jangan cuma pas mau Lebaran aja karena sebagai warga, setiap hari kami melintasi jalan tersebut,” kata karyawati di salah satu perusahaan garmen di Cidahu, itu kepada sukabumiheadline.com, Ahad (17/4/2022) malam.

Lobang Jalan Alternatif Cicurug. l Fery Heryadi

Senada dengan Mila, warga sekaligus pengguna jalan lainnya, Ali Akbar (40) juga berharap jalan tersebut segera diperbaiki.

“Ya setiap hari lah, kasarnya saya melintasi jalan ini. Mau ke arah Cicurug atau Parungkuda, ya lewat jalan ini,” kata Ali, warga Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug.

Selain itu, Ali berharap di titik titik tertentu yang sempit juga dilakukan pelebaran jalan, agar pengguna tidak harus bergantian melintas.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalur utama. Sehingga, seharusnya kondisi jalan layak digunakan dan representatif.

“Aneh aja, jalan alternatif ini kan harusnya nyaman, agar menjadi pilihan para pengguna jalan. Sehingga, dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur utama. Jadi kalau jalannya rusak, kan orang malas lewat sini,” keluh Ali.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer