23.5 C
Sukabumi
Rabu, Mei 1, 2024

Tebing Palagan Bojongkokosan Sukabumi longsor timpa jalan

sukabumiheadline.com - Musibah longsor terjadi di kawasan...

Perjalanan spiritual Profesor Harvard Henry Klassen mualaf, langsung ikut puasa Ramadhan

sukabumiheadline.com - Henry Klassen, seorang profesor ternama...

Tawarkan Gaji Rp10 Juta, Ojol AirAsia Masuk Indonesia, Segera Daftar

EkonomiTawarkan Gaji Rp10 Juta, Ojol AirAsia Masuk Indonesia, Segera Daftar

SUKABUMIHEADLINE.com l Induk perusahaan maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, Capital A bakal memastikan pengembangan ekspansi bisnis berbasis ride hailing melalui aplikasi Super App bisa segera memasuki Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi oleh CEO Capital A, Tony Fernandes.

Meski demikian, dia enggan memberikan keterangan yang rinci mengenai rencana taksi online AirAsia bisa direalisasikan di Tanah Air. Daftar di Sini: Cek Cara Daftarnya Warga Sukabumi, Driver Ojol Digaji Rp10 Juta per Bulan

“Soon (segera),” ujar Tony dalam keterangannya, Sabtu 3 September 2022.

Tony menyebut pihaknya juga telah bekerja sama dengan sederet aplikasi ternama untuk layanan food delivery (pengiriman makanan) dan Online Travel Agent (OTA).

“Kita sudah, sedang melakukan pengiriman makanan bermitra dengan Gojek, juga situs perjalanan, pada dasarnya kami bekerja sama dengan Tokopedia dan Traveloka. Kami menjual tiket Citilink dan tiket Garuda, serta Lion,” kata Tony.

Dengan demikian, Tony memastikan layanan travel dan lifestyle AirAsia bisa berkembang dengan baik di Indonesia.

“Jadi Super App telah melakukan pekerjaan dengan baik,” tambah dia.

Sebagai informasi, AirAsia Super App telah resmi hadir di Indonesia. Setelah lebih dulu mendatangkan layanan pesan antar makanan AirAsia Food, perusahaan juga bakal membawa layanan taksi online (ride hailing) ke Indonesia.

Layanan ride-hailing AirAsia sebelumnya sudah hadir duluan di Malaysia. Sama dengan yang dibawa di Indonesia, layanan ini terbatas di roda empat saja.

Adapun Gojek memperkuat entitas bisnisnya di luar negeri. PT Aplikasi Karya Anak Bangsa itu menjalin kemitraaan dengan AirAsia Group, di mana mereka menyerahkan operasional Gojek Thailand kepada AirAsia Digital.

Melalui kemitraan ini, Gojek akan mendapatkan kepemilikan saham di super app AirAsia, yang nilainya diperkirakan sebesar US$1 miliar atau setara Rp14 triliun.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer