18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Air Sungai Cikaso Sukabumi Meluap 7 Meter, Puluhan Rumah Warga Terendam

SukabumiAir Sungai Cikaso Sukabumi Meluap 7 Meter, Puluhan Rumah Warga Terendam

SUKABUMIHEADLINE.com l CIBITUNG – Diguyur hujan deras, puluhan rumah warga di Kampung Cinitih RT 08/01, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi terendam banjir akibat luapan sungai Cikaso.

Diungkapkan Kepala Desa Cibitung, H. Iji Pahrudin, peristiwa air Sungai Cikaso meluap terjadi Jumat (23/9/2022) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Meksi tidak ada korban jiwa maupun luka, namun sejumlah fasilitas bangunan rumah dan perabotan warga terendam banjir dan rusak.

“Sekarang air sudah normal cuma bekasnya saja. Lagi didata dulu sama kepala dusun, sementara ada 50 rumah yang rusak,” ujarnya kepada sukabumiheadline.com.

Adapun untuk warga yang terdampak, kata Iji Pahrudin sementara waktu diungsikan terlebih dahulu ke tempat aman atau ke rumah kerabat terdekatnya.

“Yang dibutuhkan saat makanan ringan, tindakan kesehatan, dari BPBD relawan komunitas lagi bersih bersih saat ini,” jelasnya.

Untuk kronologi peristiwa, lanjut Iji Pahrudin berawal saat hujan deras tiba tiba air sungai meluap dan merendam puluhan rumah dengan kedalaman air mencapai 6- 7 meter.

“Banjir naik sehabis Maghrib. Ketinggian kurang lebih 6-7 meter. Banyak yang terendam bahkan banyak yang hanyut, ada sekira delapan rumah dari tiga ke RT an,” jelasnya.

“Belum ada informasi untuk wilayah lain, namun peristiwa ada kedusunan lagi yang masuk Desa Cibitung,” terangnya.

Pantauan di lapangan sejumlah personel dari Tim Gabungan Damkar, BPBD, tim medis setempat melakukan pembersihan meterial lumpur yang memenuhi lantai rumah warga dan juga jalan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer