22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Al Malikah, Sosok Pelacur Bani Israil yang Melahirkan 7 Orang Nabi

KhazanahAl Malikah, Sosok Pelacur Bani Israil yang Melahirkan 7 Orang Nabi

sukabumiheadline.com l Sosok Al-Malikah diceritakan oleh Ibnu Qudamah dalam Kitab at-Tawwabin yang kemudian dinukil Ibnu Watiniyah dalam buku Nisa’ul Auliya’: Kisah Wanita-wanita Kekasih Allah.

Al Malikah dikisahkan seorang pelacur cantik dari Bani Israil. Namun, ia merupakan ibu dari tujuh orang nabi, setelah dirinya benar-benar bertobat kepada Allah SWT.

Alkisah,Al Malikah dikenal sebagai seorang pelacur kelas atas dari kalangan Bani Israil. Disebut kelas atas karena ia mematok harga tinggi untuk orang-orang yang ingin menyewa jasanya.

Banyak pria tergoda karena kecantikan Al Malikah, baik dari kalangan generasi muda hingga tua. Banyak yang terpikat dan ingin mengajaknya tidur, termasuk seorang pemuda bernama Abid.

Namun, Abid sendiri merupakan seorang pemuda miskin yang ahli ibadah. Namun, kabar kecantikan Al-Malikah kadung membuat goyah keimanan Abid hingga ia memutuskan untuk menemui Al-Malikah.

Mengutip buku berjudul Tutorial Menjadi Bidadari Dunia Akhirat karya Emha Al Bana, Abid lantas berusaha keras mengumpulkan uang sebesar 100 Dinar agar bisa menemui Al-Malikah.

Ia bekerja banting tulang siang dan malam demi bisa kencan dengan pujaan hatinya itu.

Setelah Abid mampu mengumpulkan  uang 100 Dinar, ia kemudian bergegas menemui Al-Malikah di rumahnya.

Namun, saat berhadapan dengan Al Malikah, tiba-tiba tubuh Abid gemetar disertai keringat dingin keluar dari sekujur tubuhnya. Hal itu karena tiba-tiba ia teringat akan Tuhannya dan takut dengan dosa yang akan diterimanya.

Al Malikah hanya bisa terheran-heran melihat kondisi Abis, dan bertanya: Ada apa denganmu, hai, Abid?”

“Aku takut kepada Allah, bagaimana aku mempertanggungjawabkan perbuatan maksiatku kelak,” jawab Abid.

Jawaban Abid tersebut kemudian membuat Al Malikah tercenung. Ia merasa tersentuh dengan perkataan Abid.

Sementara, Abid malah bergegas meninggalkan Al Malikah seorang diri. Namun di luar dugaan Abis, Al Malikah ternyata mengejarnya.

Setelah berhasil menghentikan langkah Abid, Al Malikah di luar dugaan pria itu malah meminta untuk menikahinya.

Al Malikah sampai memohon kepada Abid. Namun, Abid malah memilih kabur, meninggalkan Al Malikah yang sedang menangis.

Di luar dugaan Al Malikah, getaran hidayah dan iman tumbuh di hatinya. Iapun kemudian mencari-cari Abid ke seluruh pelosok negeri, pria saleh yang telah membuat hatinya bergetar dan luluh.

Namun, Al Malikah gagal menemui Abid. Meskipun di pihak lain, Abid tahu jika wanita cantik itu tengah mencari dirinya, tapi Abid sengaja ia bersembunyi dari Al Malikah karena takut kepada Allah SWT.

Penyesalan Abid atas apa yang terjadi benar-benar telah membuat dirinya syok dan pingsan. Bahkan, dikisahkan ia akhirnya meninggal dunia dalam penyesalan yang begitu mendalam.

Kabar meninggalnya Abid sampai ke telinga Al Malikah. Ia lantas bertakziah ke pemakaman pria yang telah membuat hatinya dipenuhi benih-benih iman itu.

Setelah kematian Abid, Al Malikah kemudian bertaubat dan kembali ke jalan Allah SWT.

Tidak lama berselang, ia dipertemukan Tuhan dengan pria saleh yang juga merupakan saudara dari Abid, lalu menikah dengannya.

Al Malikah tidak keberatan jika seseorang tersebut tidak memiliki harta karena ia memiliki beberapa harta yang cukup untuk keduanya.

Melahirkan Tujuh Orang Nabi 

Pernikahan Al Malikah dengan suaminya dipenuhi kebahagiaan dan rahmat. Hari-hari mereka penuh dengan syukur dan ibadah kepada Allah SWT. Bahkan, Al Malikah disebut sebagai salah satu wanita calon penghuni surga.

Dikisahkan, dari rahim Al Malikah kemudian lahir tujuh orang nabi. Namun demikian, tidak ada penjelasan lain terkait nama-nama ketujuh nabi yang dilahirkannya.

Untuk diketahui, bahwa terdapat 124.000 Nabi dan di antaranya terdapat 315 rasul. Namun, dari sekian banyak nabi dan rasul, Muslim hanya diwajibkan untuk mengetahui 25 nama Nabi dan Rasul.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer