27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Cek Harga Vivo Watch 3, Smartwatch Pertama dengan Sistem Operasi BlueOS

TeknoCek Harga Vivo Watch 3, Smartwatch Pertama dengan Sistem Operasi BlueOS

sukabumiheadline.com l Vivo meluncurkan produk wearable berupa arloji pintar (smartwatch), Vivo Watch 3 di China, Senin (13/11/2023) lalu. Perangkat ini merupakan penerus dari Vivo Watch 2 yang dirilis pada Desember 2021.

Sebagai penerus, smartwatch ini membawa sejumlah peningkatan besar, seperti sistem operasi terbaru, bernama BlueOS. Sebelumnya, Vivo Watch generasi pertama dan kedua bergantung pada Proprietary OS atau sistem operasi bikinan pihak ketiga yang tak dirinci.

Diketahui, sistem operasi BlueOS dikembangkan oleh Vivo sendiri ke perangkat Vivo Watch 3. BlueOS berjalan di atas bahasa pemrograman Rust.

BlueOS mendukung fitur, seperti kunci mobil NFC, kontrol kamera, dukungan kartu ATM virtual untuk transaksi, hingga kode QR untuk menerima pembayaran.

Vivo V29 Pro Resmi dengan Kamera Telefoto dan Chip Dimensity 8200 Vivo V29 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia Baca berita tanpa iklan.

Rust BlueOS juga sudah terintegrasi dengan asisten virtual khas Vivo bernama “Jovi” serta beragam fitur pemantauan kesehatan dan kebugaran. BlueOS menawarkan 10 tampilan jam bawaan yang bisa dipilih pengguna serta mendukung aplikasi dan toko aplikasi bawaan.

Vivo Watch 3 kini juga menawarkan lebih dari 100 mode workout alias olahraga lengkap dengan rencana olahraga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Secara desain, Vivo Watch 3 memiliki ukuran 46,1 mm dan dibekali dengan layar AMOLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel dan mendukung fitur Always on Display. Peningkatannya ada faktor bentuk yang lebih ramping dan lebih ringan (36 gram) dibandingkan pendahulunya.

Bingkai sekeliling layar arloji pintar ini juga masih dihiasi dengan bezel stainless steel, tapi kini dilengkapi kenop putar untuk menavigasi antarmuka.

Ada juga tombol fisik di bagian bawah di sisi kanan perangkat untuk menavigasi antarmuka dan fungsi lainnya. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan dukungan eSIM untuk panggilan suara hands-free.

Vivo Watch 3 memiliki RAM 64 MB dan penyimpanan media 4GB untuk menyimpan musik. Perangkat wearable ini didukung oleh unit baterai 505 mAh. Kapasitas baterai ini sedikit lebih kecil dibandingkan baterai Vivo Watch 2 yang sebesar 515 mAh.

Dengan sekali isi daya, baterai 505 mAh smartwatch ini diklaim tahan hingga 16 hari tanpa koneksi Bluetooth, atau hingga 8 hari dengan Bluetooth dan notifikasi aktif, atau hingga 3 hari dengan skenario penggunaan yang lebih berat.

Fitur lain yang dibawa smartwatch Vivo Watch 3 meliputi konektivitas dengan perangkat TWS, tingkat ketahanan terhadap air dengan rating 5ATM (50 meter di bawah air), Bluetooth 5.2, eSIM, dan NFC.

Di atas kertas, Vivo Watch 3 memiliki dimensi panjang 46,1 mm, lebar 46,1 x mm, dan ketebalan 13,8 mm. Smartwatch ini hadir dengan dua model tali, yakni versi tali kulit dan tali silikon.

Warna yang tersedia adalah Chen Yehei, Moonlight White, Starlight, dan Bright Moon. Vivo Watch 3 hadir dalam versi Bluetooth saja dan eSIM.

Harga Vivo Watch 3

Adapun harga Vivo Watch 3 di China adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun sukabumiheadline.com dari GSMArena, Selasa (14/11/2023): Vivo Watch 3 (eSIM, tali kulit) – 1.399 yuan (sekitar Rp 3 juta).

Lalu Vivo Watch 3 (eSIM, tali silikon) – 1.299 yuan (sekitar Rp 2,7 juta) Vivo Watch 3 (Bluetooth, tali kulit) – 1.199 yuan (sekitar Rp 2,5 juta).

Kemudian, Vivo Watch 3 (Bluetooth, tali silikon) – 1.099 yuan (sekitar Rp 2,3 juta) Belum ada informasi soal ketersediaan smartwatch Vivo Watch 3 ini di wilayah pasar lain, termasuk Indonesia.

Semenjak merilis Vivo Watch (2020) hingga kini, Vivo belum pernah memboyong lini smartwatch bikinannya ini ke pasar Indonesia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer