27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Dampak Gempa Sukabumi 4 Rumah Hancur

NasionalDampak Gempa Sukabumi 4 Rumah Hancur

sukabumiheadline.com l Gempa bumi magnitudo 5.1 yang mengguncang Sukabumi dan sekitarnya pada Selasa (6/6/2023) siang memicu longsor di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Akibatnya, empat rumah warga di Kampung Cibuluh, Desa Sirnasari, Kecamatan Leles dilaporkan rusak terdampak getaran gempa yang berpusat di bawah laut akibat aktivitas Lempeng Indo-Australia dan Eurasia.

Informasi dihimpun, material longsoran sepanjang 50 meter dilaporkan menutup Jalan Desa Sirnasari. “Jalan yang tertutup longsor merupakan jalan penghubung Desa Sirnasari dengan Desa Walahir,” kata Kepala Desa Sirnasari, Sahuri.

“Saat ini belum bisa dilalui kendaraan, mobil maupun sepeda motor. Ketinggian material longsorannya mencapai 3 meter,” sambungnya.

Sementara empat rumah warga yang terdampak, sebut Sahuri berada di Kampung Cibuluh. Kerusakan yang dialami ringan hingga rusak sedang.

“Korban jiwa nihil. Saat kejadian atau gempa terjadi para penghuninya sudah keluar rumah,” ujar Sahuri.

Menurut laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa ini berpusat di laut pada jarak 111 kilometer tenggara Kota Sukabumi di kedalaman 48 kilometer. Gempa yang terjadi merupakan jenis dangkal akibat adanya aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menghunjam di bawah Lempeng Eurasia, dan tidak berpotensi tsunami.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer