23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Dulang Suara Signifikan dari Dapil Sukabumi, Ternyata Satrio Dimas Adityo Bukan Sosok Sembarangan

PolitikDulang Suara Signifikan dari Dapil Sukabumi, Ternyata Satrio Dimas Adityo Bukan Sosok Sembarangan

sukabumiheadline.com l Sosok Satrio Dimas Adityo (SDA), Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 dari Partai Gerindra diprediksi bakal lolos ke Senayan, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ketika menemui perwakilan buruh pabrik di Sukabumi, Satrio Dimas Adityo mengaku merasa bersemangat atas adanya relawan untuk memenangkan dirinya sebagai calon DPR RI dan memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Tentunya kami jauh dari sempurna, mohon doa dukungan dari seluruh masyarakat Sukabumi, sehingga apa yang dicita-citakan bisa mendapatkan berkah, manfaat, dan bisa menjadikan masyarakat lebih sejahtera,” ujarnya.

Usai Pemilu 2024 digelar pada 14 Februari lalu, sosok SDA mengundang perhatian karena meskipun belum begitu banyak dikenal warga Sukabumi, namun berhasil mendulang suara signifikan.

Hal itu setidaknya tergambar dari hasil perolehan suara sementara berdasarkan real count KPU yang dipublikasikan melalui laman pemilu24.kpu.go.id.

Update terbaru yang dirilis versi KPU pada 29 Februari 2024 01.00 WIB, dengan Progress 5626 dari 8999 TPS (62,52%), Satrio Dimas Adityo memperoleh suara sebanyak 41.618.

Sedangkan pesaing terdekatnya, caleg petahana Heri Gunawan (Hergun) berada di bawahnya, dengan total sementara 41.114 suara.

Sebagai pendatang baru, Satrio Dimas Adityo harus bersaing ketat dengan Hergun yang merupakan putra daerah Sukabumi.

Di awal penghitungan pada laman KPU, Satrio Dimas Adityo sempat tertinggal, namun kemudian berhasil menyalip perolehan suara Hergun.

Hal itu terbilang mengejutkan mengingat sosok Hergun, menurut sejumlah lembaga survei, bakal kembali lolos mengisi kursi DPR RI.

Keponakan Prabowo Subianto?

Satrio Dimas Adityo
Satrio Dimas Adityo dan Prabowo Subianto. l Instagram

Satrio Dimas Adityo merupakan putra dari pasangan Tony Kawotjo dan S. Astuti Damayanti Kawotjo.

Meskipun disebut-sebut sebagai keponakan Prabowo Subianto, namun penulis tidak menemukan data hubungan Tony Kawotjo dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Profil Satrio Dimas Adityo

Untuk informasi, Satrio Dimas Adityo tinggal di Jakarta Selatan. Ia lahir di Jakarta, pada 25 Mei 1983.

Pendidikan
  • S1 Manajemen Universitas Atma Jaya Jakarta Tahun 2005
  • S2 Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada Tahun 2011

Pengalaman Kerja

  • Direktur Umum PT Citosanara Jasapratama (2012 – Sekarang)
  • Presiden Direktur PT Karunia Tidar Abadi (2017 – Sekarang)
  • Direktur Keuangan PT Mitra Stania Prima (2019 – Sekarang).

Karier Politik 

Pada Pilpres 2024, Satrio Dimas Adityo menjabat sebagai Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, ia juga Wakil Bendahara Umum DPP Partai Gerindra (2011 – Sekarang), dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra (2020 – Sekarang).

Satrio juga aktif di PP Tuntas Indonesia Raya sebagai Anggota Dewan Pembina (2020 – Sekarang), setelah sebelumnya menjadi Wakil Ketua Umum (2018 – 2021), dan Bendahara Umum (2008 – 2018).

Ia juga pernah aktif di PP KESIRA sebagai Bendahara Umum (2016 – 2022), dan mini sebagai Pejabat Pengelola Informasi & Data (PPID) DPP Partai Gerindra dengan jabatan Sekretaris (2017 – Sekarang).

Raihan Suara Partai Gerindra dan Caleg Versi RAI Hergun

Untuk informasi, rekapitulasi suara versi Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, mengeklaim kemenangan tokoh asal Sukabumi itu dengan meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat IV.

Pada Pileg 2024, versi tabulasi real count RAI Hergun, putra sulung mantan Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sukabumi, Maman Suparman, itu berhasil mengantongi 91.889 suara dari total 282.498 suara Partai Gerindra.

Adapun versi RAI Hergun, perolehan suara caleg Satrio Dimas Adityo sebesar 86.246 suara. Disusul kemudian oleh Rahmayanti Novitasari memperoleh 6.613 suara, Idham Nugroho memperoleh 3.373 suara, Gatot Satrio Utomo memperoleh 5.806 suara, dan Siti Nayli Ropiatul Hapidhoh 2.390 suara.

Menurut Hergun, terdapat sedikit selisih antara tabulasi RAI Hergun dengan dari hasil rekapitulasi pleno Kecamatan (PPK) di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pada data hasil pleno PPK yang dihimpunnya, Hergun memperoleh 91.736 suara.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer