26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Goalpara Tea Park Sukabumi, Harga Tiket Fasilitas Cek di Sini

Gaya hidupGoalpara Tea Park Sukabumi, Harga Tiket Fasilitas Cek di Sini

sukabumiheadline.com l Wilayah pegunungan memang selalu menyajikan pemandangan hijau nan menyegarkan. Terlebih, kawasan perkebunan teh menjadi salah satu tempat yang digemari para wisatawan.

Tak heran jika banyak tempat wisata yang dikembangkan di area kebun teh. Seperti halnya yang ada Goalpara Tea Park di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kita tentu tahu sebagian wilayah Sukabumi berada di area dataran tinggi yakni di kaki Gunung Gede-Pangrango, sehingga view pegunungan dan perbukitan menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk diketahui, Goalpara Tea Park ini baru akan launching pada Sabtu, 9 Desember 2023. Destinasi wisata alam keren ini menghadirkan banyak keseruan mengingat tempat super duper luas.

Kedai Sukakopi l 24 Jam, 100 meter dari exit toll Bocimi Seksi 2. l Istimewa
Kedai Sukakopi l 24 Jam, 100 meter dari exit toll Bocimi Seksi 2. l Istimewa

Daya Tarik Goalpara Tea Park

Kebun teh Goalpara di Desa Cisarua, Sukaraja ini merupakan salah satu yang tertua di kawasan Gunung Gede-Pangrango. Beberapa literatur menyebutkan, bahwa perusahaan tersebut sudah beroperasi sejak 1908 silam.

Kini tempat tersebut dikemas secara modern dengan berbagai macam fasilitas dan wahana permainan yang menggoda untuk dikunjungi.

Tea Walk

Jalan jalan di kebun teh, menikmati suasana hijau dan aktivitas para petani lokal yang sedang memetik teh memang menjadi candu saat mengunjungi perkebunan teh.

Di sini, Anda juga bisa jalan jalan di tengah kebun teh tersebut melewati jembatan yang estetik.

Jembatan di tengah kebun teh. l Istimewa

Jembatan yang terbuat dari besi dan kayu tersebut selain jadi spot untuk menikmati kebun teh juga jadi spot keren untuk berswafoto.

Sedangkan untuk menikmati teh ataupun kopi di sini juga tersedia cafe yang estetik nan instagramable untuk nongkrong dan menikmati beragam menu makanan dan minuman.

Suasana villa di Goalpara Tea Park pada malam hari. l Istimewa

Harga Tiket Masuk dan Wahana Permainan

Adapun, fasilitas yang tersedia di Goalpara Tea Park adalah villa, wahana permainan, area parkir, toilet, jembatan/tea walk, shuttle car, mini golf, kafe dan resto, serta banyak lainya.

Anda juga bisa menikmati beberapa jenis permainan yang seru. Mulai dari wahana bebek kayuh, mini golf, ATV dan masih banyak lainya.

Selanjutnya Anda juga bisa menyewa villa yang didesain estetik, berupa rumah pondok atau cottage yang memiilki desain atap unik mirim leuit tempat menyimpan padi ala Sunda tempo dulu.

Untuk harga tiket masuk (HTM) ke Goalpara Tea Park, hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi resmi mengenai harga tiket masuknya. Namun, kabar beredar HTM ke Goalpara Tea Park adalah Rp30.000 per orang.

Wahana permainan di Goalpara Tea Park. l Istimewa
Wahana permainan di Goalpara Tea Park. l Istimewa

Lokasi Goalpara Tea Park

Alamat lengkapnya berada di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh dari Selabintana.

Untuk rute menuju lokasi, bisa ikuti panduan via google maps di sini.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer