22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Golkar dan PAN Siapkan Karpet Merah untuk Ridwan Kamil

PolitikGolkar dan PAN Siapkan Karpet Merah untuk Ridwan Kamil

SUKABUMIHEADLINE.com l Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kabarnya diminati sejumlah partai politik (Parpol) usai mengemukakan niatnya akan masuk Parpol jelang Pilpres 2024.

Niat Emil tersebut ditangkap oleh dua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya dikabarkan telah menyiapkan karpet merah untuk Kang Emil.

Diberitakan rakyatmerdeka.com, Direktur Eksekutif Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (SIGMA) Hendra Setyawan menyebut, salah satu alasan orang nomor satu di Jawa Barat itu menjadi rebutan parpol menuju Pemilu 2024 karena merupakan pimpinan wilayah dengan lumbung suara terbesar secara nasional.

“Saat ini, siapapun figur yang masuk dalam 5-10 besar lembaga survei akan dilobi parpol,” ujar Hendra.

Hendra menganalisa, meski Kang Emil masuk papan tengah di bursa Pilpres 2024, tetap menarik perhatian karena bukan dari kalangan parpol. Artinya, dia diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas partai di Jawa Barat.

Namun, Hendra menilai dampak yang diberikan Kang Emil terhadap partai ini beragam.

Asumsinya, Kang Emil akan mendapatkan ruang yang lebih maksimal jika bergabung dengan partai pimpinan Zulkifli Hasan, PAN. Misalnya, menjadikannya capres atau cawapres alternatif.

“Jika di Golkar, karena partai besar dan banyak kader potensial, posisinya tidak signifikan mengubah keadaan,” kata Hendra.

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, Kang Emil sudah menyatakan niatnya untuk bergabung dengan Parpol sejak akhir 2021 lalu.

Namun, meskipun sudah mendapatkan izin dari sang ibu, ketika itu, ia menyebut masih menimbang-nimbang ke partai mana nantinya ia akan berlabuh.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer