20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Ini Penampakan Neta V, Mobil Listrik Esemka Rasa China?

TeknoIni Penampakan Neta V, Mobil Listrik Esemka Rasa China?

sukabumiheadline.com l Mobil Nasional, Esemka dirumorkan bakal memproduksi mobil listrik. Foto-fotonya yang diduga mobil listrik punya Esemka tersebar di media sosial.

Munculnya foto Esemka Neta V tersebut seiring dengan hadirnya Esemka ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Salah satu model yang tersebar ialah Esemka Neta V. Namun, ramai digunjing publik jika mobil tersebut mirip dengan Hozon Auto, pabrikan mobil asal China.

Sementara, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Sabar Budhi tidak menampik foto tersebut, tapi dia juga belum membenarkan lebih lanjut soal kabar mobil listrik Esemka.

“Nanti kita info update-nya,” singkat Sabar Budhi dilansir detikcom, Jumat (3/2/2023).

Spesifikasi Neta V Hozon Auto

Mobil listrik Neta V dibekali baterai lithium-ion 38,5 kWh yang menggerakkan e-motor bertenaga 95 hp dan 150 Nm. Neta V merupakan mobil dengan penggerak roda depan.

Sedangkan, jarak tempuh baterainya diklaim bisa mencapai 384 km, berdasarkan hitungan NEDC.

Logo Baru Esemka Tiru Pabrikan Mobil China?

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, hal baru lainnya dari Esemka, perusahaan mobil tersebut kini memiliki logo baru yang mirip dengan logo pabrikan Hozon Auto.

Dalam akun instagram @iims_id, Esemka sebagai exhibitor dengan logo baru itu bakal menempati Hall A, JiExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam foto tersebut terlihat Esemka memakai logo baru dengan bentuk seperti huruf ‘M’. Baca lengkap: Logo Baru Esemka Tiru Pabrikan Mobil China

Hozon Auto Neta V
Hozon Auto Neta V. l Istimewa

Untuk diketahui, Hozon Auto sudah masuk pasar Asia Tenggara. Negara yang menjalin kerjasama dengan Hozon Auto ialah Thailand. Dilansir Reuters, perusahaan energi terbesar Thailand, PTT, telah menandatangani perjanjian dengan produsen kendaraan listrik (EV) China Hozon Auto untuk memperluas dan mengembangkan pasar EV di negara tersebut. Kemitraan ini mencakup distribusi kendaraan Hozon di Thailand.

Neta V akan diimpor CBU dari China selama dua tahun pertama, sebelum produksi lokal atau Completely Knocked Down (CKD) oleh Arun Plus, anak perusahaan PTT.

Neta V dibanderol harganya 549.000 baht atau sekitar Rp247 jutaan (kurs 1 baht = Rp450). Harga tersebut setara dengan Toyota Avanza 1.3 E CVT.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer