25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jauh-jauh merantau ke Tidore, pria asal Sukabumi curi uang Rp19 juta dan kotak amal masjid

SukabumiJauh-jauh merantau ke Tidore, pria asal Sukabumi curi uang Rp19 juta dan kotak amal masjid

sukabumiheadline.com – Seorang pria asal Sukabumi, Jawa Barat, jauh-jauh merantau ke Tidore, Maluku Utara, hanya mencuri di sebuah tokok kelontong dan masjid tidak jauh dari toko tersebut.

Pemuda berinisial RF (24) itu ditangkap polisi, Kamis, (28/3/2024) usai mencuri uang senilai Rp19 juta dan tiga selop rokok di Toko Reni, Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Kepulauan.

Kasi Humas Polresta Kota Tidore Kepulauan, Aipda Agung Setyawan mengatakan, aksi yang dilakukan oleh pelaku itu saat pemilik toko hendak ke masjid untuk melaksanakan shalat. Cara pelaku masuk kedalam toko melalui ventilasi belakang.

“Pelaku berhasil mengambil uang tunai sekitar Rp19.000.000, dua selop rokok Sampoerna dan satu selop rokok Marlboro,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Senin (8/4/2024).

Dirinya juga menyebutkan, dari hasil curian itu, RF langsung membeli dua unit handphone, dua buah baju, dua buah celana, satu unit jam tangan, dan satu buah helm. “Dan, uang hasil curian yang tersisa sebesar Rp8.481.000,” sebut Agung.

Menurut pengakuan pelaku, kata Agung, bahwa, sebelumnya ia pernah bekerja di toko Reni satu minggu lamanya, namun sudah keluar alias berhenti kerja. Kemudian, pada 18 Maret 2024, pelaku juga sempat mengambil kotak amal yang berada di depan toko Reni diperkiraan sekitar Rp4.000.000. jutaan.

“Pelaku beserta barang bukti telah diamankan oleh Kepolisian Polresta Tidore untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer