32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Jokowi Ingatkan Masyarakat Jangan Terprovokasi

PolitikJokowi Ingatkan Masyarakat Jangan Terprovokasi

SUKABUMIHEADLINE.com l Presiden Joko Widodo mengaku bahwa dirinya mendengar isu-isu yang beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan Presiden, dan juga yang berkaitan dengan soal tiga Periode.

Jokowi juga membantah soal isu penundaan Pemilu 2024 dan menyebut jika pemerintah telah bersepakat bahwa Pemilu akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Perlu saya sampaikan bahwa kita telah sepakat Pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024,” kata Jokowi dikutip sukabumiheadline.com dari laman resminya, Ahad (10/4/2022).

Ia juga menambahkan, Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada November 2024. Adapun mengenai tahapan Pemilu akan dimulai pada pertengahan Juni 2022. “Jadi, semua itu sudah jelas,” tegas dia.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan bahwa pada 12 April 2022, KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 akan dilantik dan segera mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Jokowi pun mewanti-wanti jika menjelang perhelatan demokrasi politik ini biasanya suhu menghangat. “Itu biasa tapi jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaat,” harap Jokowi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer