22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Meski Puan Belum Ngasih, Tapi Paket Bergambar Dirinya Dibagikan di Solo

PolitikMeski Puan Belum Ngasih, Tapi Paket Bergambar Dirinya Dibagikan di Solo

SUKABUMIHEADLINES.com I Pembagian beras bergambar Ketua DPP PDIP Puan Maharani mulai bertebaran di Kota Solo. Paket berisi 5 kg beras premium itu merupakan sumbangan dari anggota DPR RI Fraksi PDIP yang berasal dari Dapil Jawa Tengah V yang meliputi Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo.

Namun, dari empat anggota legislatif asal dapil tersebut yang belum mengirimkan beras untuk dibagikan melalui DPC Solo hanya Puan Maharani. Adapun tiga dari empat anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Dapil Jawa Tengah V yang telah mengirimkan beras bergambar Puan Maharani ke pihak DPC PDIP Solo, yakni Aria Bima, Muchamad Nabil Haroen dan Rahmad Handoyo. Bahkan, Nabil Haroen atau Gus Nabil mengawal pendistribusian paket beras premium di kantor sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, pada Rabu, 5 Januari 2022.

“Kami telah menerima dari Gus Nabil, Rahmad Handoyo dan Aria Bima. Aria Bima baru kirim 1.000 paket beras dan besok menyusul 1.000 paket beras lagi. Gus Nabil kirim 500 paket beras dan Mas Rahmad Handoyo 400 paket beras. Itu untuk kota (Solo) lho ya kan proporsional itu, nek Solo dibandingkan Klaten akeh Solo yo ojo (jangan),” kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo diberitakan viva.co.id, Rabu.

Menurut dia, baru tiga anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Dapil Jawa Tengah V yang telah mengirimkan bantuan beras ke DPC PDIP Solo. Setiap kiriman bantuan beras bergambar Puan Maharani selalu disertai dengan berita acara serah terima dari DPC PDIP Solo. Dari serah terima tersebut yang belum mengirimkan beras untuk dibagikan ke masyarakat itu ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

“Yang memberi hanya tiga. (Puan) Ndak no. Yang saya terimakan karena setiap datang kita beri tanda terima. Kalau yang ngirim Mas Bima ya tanda terimanya Aria Bima diterima Ketua DPC. Gus Nabil diterima Ketua DPC, Rahmad Handoyodo diterima Ketua DPC. (Puan) Ya nggak ngerti karena ngertinya suruh bagi kok,” ujarnya.

Beras yang bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan penutup kepala caping tersebut, dikatakan mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy itu, untuk selanjutnya dikirimkan ke masing-masing PAC PDIP di Solo. Bantuan beras premium tersebut nantinya tidak dibagikan kepada kader, namun kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti petugas penarik sampah yang ada di kampung-kampung di Kota Solo.

“Tukang sampah, penyapu jalan, tukang becak yang ada di wilayah kecamatan masing-masing yang berpenduduk di Solo, mungkin ada buruh nyuci di rumah tangga. Mereka itu yang membutuhkan bantuan itu. Biarpun 5 kilogram kan juga bisa bermanfaat,” katanya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer