32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

PAN Dukung Penundaan Pemilu, tapi Kini Klaim Komitmen Patuh Konstitusi

PolitikPAN Dukung Penundaan Pemilu, tapi Kini Klaim Komitmen Patuh Konstitusi
Eddy menegaskan, PAN siap berkompetisi di Pemilu 2024 dengan terus melakukan konsolidasi dari pusat sampai daerah. Eddy menyebut PAN bahkan sudah menyiapkan berbagai agenda strategis sesuai jadwal pelaksanaan Pemilu 2024 yang disepakati di Komisi II.

“Bahkan di awal tahun 2021 PAN juga sudah mempersiapkan rekrutmen saksi pemilu dan persiapan verifikasi administrasi yang semuanya berbasis digital,” ucapnya.

Sementara itu terkait tahapan dan anggaran Pemilu, PAN menaruh perhatian untuk terus meningkatkan kualitas pemilu. Ia berharap kejadian pada Pemilu 2019 lalu di mana banyak korban berjatuhan terulang.

Apalagi, ia menambahkan, beban penyelenggara Pemilu 2024 semakin berat. Hal tersebut mengingat pelaksanaan pilpres, pileg berdekatan dengan pilkada.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengklaim, wacana penundaan pemilu hadir dari pembicaraan antarpartai politik. Saat ini, sudah ada tiga partai yang disebutnya setuju untuk melakukan penundaan, yakni Partai Golkar, PKB, dan PAN.

“Bincang-bincang ini yang baru setuju mau saya, Golkar, PKB. Nasdem, PDIP, yang lain tidak bisa ya tidak bisa dong (menunda Pemilu 2024),” ujar Zulhas.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer