21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Pemprov Segera Bangun Gedung SMAN 1 Kalapanunggal Sukabumi

SukabumiPemprov Segera Bangun Gedung SMAN 1 Kalapanunggal Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l KALAPANUNGGAL – Gedung SMAN 1 Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan segera dibangun dalam waktu dekat.

Hal itu terungkap dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Sukabumi yang diterima Sekretaris Daerah Ade Suryaman di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/9/22).

Menurut Ade, Kunker Komisi V tersebut dalam rangka Pembahasan Unit Sekolah Baru (USB) di SMAN 1 Kalapanunggal.

Ade mengaku bangga atas silaturahmi yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu, sehingga dalam hal ini dapat menciptakan kolaborasi untuk mewujudkan pendidikan di Kabupaten Sukabumi ke arah lebih baik.

“Semoga dengan silaturahmi ini dapat meretas persoalan pendidikan di Kab. Sukabumi” Ungkapnya

Ditambahkan Ade, Kabupaten Sukabumi saat ini baru memiliki 27 SMA Negeri dari jumlah total 47 kecamatan yang ada.

“Keberadaan SMA Negeri di Kabupaten Sukabumi saat ini hanya memiliki 27 sekolah, sedangkan Kabupaten Sukabumi memiliki 47 Kecamatan. Jadi saat ini masih banyak kekurangan sekolah negeri yang dimiliki,” terangnya.

Sementara, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Haris Bobihoe menjelaskan, Kunker kali ini bertujuan untuk berdiskusi secara langsung dengan stakeholder terkait. Baik Pemerintah Daerah, Forkopimcam, maupun PTPN VIII.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PTPN VIII yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan pendidikan di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Haris mengatakan, pendidikan merupakan tanggungjawab bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, hal ini dirasakan dengan adanya dukungan dan kerjasama antara pemerintah, perusahan, swasta dan masyarakat.

“Seluruh unsur terlibat dalam melakukan pembangunan pendidikan, kerjasama ini insyallah akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa,” bebernya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer