27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Persib Bandung disorot karena disponsori pinjol

EkonomiPersib Bandung disorot karena disponsori pinjol

sukabumiheadline.com – Sejak menjelang laga lawan Bali United di leg I hingga leg II semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, Persib Bandung menjadi sorotan karena tim kebanggaan warga Jawa Barat itu disponsori perusahaan pinjaman online (Pinjol).

Ya, Pinjol yang akan mensponsori Persib untuk Liga 1 2024-2025 itu adalah AdaKami. Nantinya perusahaan pinjol tersebut akan terpampang di jersey utama Persib pada musim depan.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan perusahaan pinjol yang menjadi sponsor utama Persib itu karena pinjol yang dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hanya saja netizen di media sosial menganggap Persib seakan mengajak para suporter mereka untuk melakukan pinjaman. Sebab tentu nantinya Persib akan mengiklankan pinjol tersebut di sepanjang musim 2024-2025 mendatang.

Pihak Persib sejatinya sudah menghimbau untuk mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan. Namun, posting-an tersebut tetap kena serang oleh para pencinta sepakbola Tanah Air, khususnya bobotoh –julukan pendukung Persib.

Berbagai respons ikut mengomentari kebijakan Persib yang menjadikan perusahaan pinjol sebagai sponsor utama mereka. Tentu kebanyakan banyak yang tidak senang dengan keputusan tersebut.

“Edann disponsori pinjol? Lawakan macam apa ini,” komentar @xandreanda di X (twitter).

“Engga ada sponsor lainkah yang masuk? Makanya sponsor kaya ini diterima (?),” tambah @ilyzky.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer