30.9 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Usaha haram jual 15 ribu butir obat saat Ramadhan, pemuda Tipar Sukabumi Lebaran di tahanan

sukabumiheadline.com - Seorang pemuda diamankan polisi karena...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Motor Matic Retro Penjegal Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo, Harga Rp17 Juta

sukabumiheadline.com - Kehadiran motor Jialing Bugatti 125,...

Prabowo Subianto Beri Mantan Istri Jabatan Strategis, Titiek Soeharto Berharta Rp600 Miliar

PolitikPrabowo Subianto Beri Mantan Istri Jabatan Strategis, Titiek Soeharto Berharta Rp600 Miliar

sukabumiheadline.com l Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengangkat beberapa orang untuk menduduki jabatan strategis di partai yang dipimpinnya, termasuk Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto.

Diketahui, di partai yang didirikan mantan suaminya itu, Titiek didapuk sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Pengangkatan Titiek dikukuhkan saat Partai Gerindra melakukan konsolidasi kader di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (15/12/2023) lalu.

Putri Presiden Kedua RI

Sebagaimana diketahui, Titiek Soeharto adalah putri dari Presiden kedua Indonesia Soeharto. Ia juga merupakan mantan istri dari Prabowo Subianto, seorang politikus yang saat ini aktif menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Pernikahan Prabowo dan Titiek terjadi pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Dari pernikahan tersebut, mereka diberkati dengan seorang anak laki-laki yang bernama Didit Hediprasetyo.

Namun, tanggal resmi perceraian Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto tidak diketahui secara pasti, meskipun keduanya tetap mempertahankan hubungan yang baik.

Titiek Soeharto telah aktif dalam berbagai kegiatan sosial, masyarakat, dan olahraga sepanjang perjalanan hidupnya. Ia pernah memegang peran kepemimpinan dalam beberapa yayasan, termasuk Yayasan Seni Rupa Indonesia pada periode 2010-2015, Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan, serta Yayasan Purna Bhakti Pertiwi.

Sementara itu, Titiek telah mengumumkan dirinya ikut naik ke panggung politik sebagai calon legislatif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia akan bertarung sebagai caleg DPR RI melalui Partai Gerindra.

Sebelumya, Titiek merupakan mantan kader Golkar. Pada pemilu 2014, ia berhasil meraih suara terbanyak saat maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY.

Akan, Pada pemilu 2019, Titiek Soeharto mencalonkan diri dari Partai Berkarya, yang dipimpin oleh adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Harta Kekayaan Titiek Soeharto 

Informasi dihimpun dari Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara atau LHKPN tertanggal 9 Maret 2018, Titiek Soeharto memiliki harta nyaris tembus Rp600 miliar.

Diketahui dari LHKPN-nya, Titiek memiliki harta hingga Rp592,58 miliar. Harta ini berasal dari gabungan aset yang ia miliki.

Harta Titiek didominasi aset properti. Secara rinci, Titiek memiliki sejumlah tanah dan bangunan di berbagai kota di Indonesia berjumlah Rp423,49 miliar.

Sementara itu, ia memiliki mobil Mercedez S600 tahun 1992 yang seharga Rp100 juta. Titiek juga memiliki Rp20 miliar dalam bentuk harta bergerak lainnya.

Titiek juga berinvestasi di surat berharga sebanyak Rp45,87 miliar, sedangkan kas setara kasnya mencapai Rp103,11 miliar.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer