32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Ramai di Medsos Dampak Gempa Ruas Cikidang-Palabuhanratu Rusak, Ini Kata BPBD

SukabumiRamai di Medsos Dampak Gempa Ruas Cikidang-Palabuhanratu Rusak, Ini Kata BPBD

SUKABUMIHEADLINES.com l CIKIDANG – Ramai di media sosial Facebook, adanya kejadian Gempa dengan Magnitudo (M) 5,5 terjadi sekitar pukul 10.01 WIB kerusakan terhadap jalan Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Seperti diunggah akun Facebook Kuy Sipengemudi Oplet Thebell mem-posting beberapa foto dengan kondisi jalan rusak dan amblas dengan menuliskan, “Inalilahi…..Jalan cikidang berduka,”

Tidak hanya itu, postingan dengan gambar foto serupa juga di unggah akun SeNoez di grup CIKIDANG FACEBOOK yang menuliskan, “Assalamualaikum wargi cikidang, bade tumaros ie leres di jalan cikidang-plara? Efek gempa tadi enjing saurna, punten konfirmasi leres atanapi hoax, hatur nuhun,”

Menanggapi hal tersebut, sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengungkapkan bahwa hal itu hoaks, menurutnya sejauh ini belum ada laporan dampak gempa terjadi di Kabupaten Sukabumi.

“Itu hoax, gambar ini di Sumedang,” ujarnya saat dihubungi sukabumiheadlines.com melalui perpesanan aplikasi, Rabu 16 Maret 2022.

Anita mengimbau kepada masyarakat jangan mudah termakan isu hoaks, dan tidak mudah share informasi di media sosial sebelum dipastikan kebenarannya.

“Untuk masyarakat jangan mudah termakan isu hoax. Jangan mudah share di medsos apabila belum pasti kebenarannya.. sebaik nya tanyakan dulu kepada pihak pihak yang terkait,” jelasnya dalam pesan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer