Wednesday, February 8, 2023

Seribu Orang Putuskan Jadi Mualaf Usai Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Peristiwa tersebut membuat Syekh Muhammad Jaber terharu.

Baca Juga

SUKABUMIHEADLINE.com l Peristiwa berbeda terjadi dalam ajang perhelatan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Rupanya event tersebut bukan sekadar tontonan pertandingan sepak bola akbar empat tahunan semata.

Bahkan, Piala Dunia 2022 Qatar mencetak sejarah dengan berbagai perannya dalam menyiarkan serta mengenalkan Islam pada dunia.

Betapa tidak, dikabarkan ada 1000 orang memutuskan menjadi mualaf usai pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar Ahad (20/11/2022) lalu.

Kabar tersebut tentu saja membuat jutaan muslim di dunia begitu terharu lantaran piala dunia kali ini bisa membawa lebih banyak pengikut agama Islam di dunia.

Bahkan, Syekh Muhammad Jaber, ikut terharu dengan keputusan orang-orang yang menjadi mualaf. Syekh Muhammad Jaber mengungkap, banyak orang yang memutuskan menjadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam,” ucap adik dari Syekh Ali Jaber itu, melansir dari TikTok @amirgarib680, Selasa (22/11/2022).

Syekh Muhammad Jaber menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia yang diketahui berlangsung pada Ahad, 20 November 2022.

Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam,” ungkap Syekh Muhammad Jaber.

Syekh Muhammad Jaber ungkap perasaan harunya usai 1000 orang jadi mualaf
Syekh Muhammad Jaber ungkap perasaan harunya usai 1000 orang jadi mualaf. l Istimewa
Dia mengaku terharu, di mana Qatar mampu memanfaatkan Piala Dunia sebagai media dakwah.

Di mana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah,” lanjutnya.

Syekh Muhammad Jaber juga mengucapkan terima kasih serta mengaku bangga kepada pemimpin Qatar atau Emir Qatar yang telah mempersiapkan pesta akbar sepak bola dunia itu dengan maksimal.

Terima kasih Qatar, terima kasih Tamim Bin Hamad yang membuat kami bangga. Semoga Allah menurunkan rahmat dan hidayah untuk semua manusia di negara Qatar,” pungkasnya.

Dijetahui, saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar telah rampung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Ahad (20/11/2022) yang berlangsung sejak pukul 21.40 WIB tersebut sekaligus memulai kick off laga antara Qatar vs Ekuador pukul 23.00 WIB.

Acara yang berlangsung dihadiri deretan artis kenamaan salah satunya Jungkook BTS. Sejumlah lagu-lagu resmi atau soundtrack dari Piala Dunia terdahulu juga turut dinyanyikan di stadion salah satunya Waka Waka (This Time for Africa) yang dinyanyikan Shakira pada Piala Dunia 2010.

Dalam pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, juga menampilkan seorang difabel bernama Ghanim Al-Muftah yang membacakan surat Al-Hujurat ayat 13.

Dari pertunjukan berdurasi 30 menit itu dibuka oleh percakapan antara aktor Morgan Freeman dengan Ghanim Al Muftah selaku ambassador acara tersebut di tengah stadion.

Related Posts

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru