22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Skutik Anti-Jatuh Yamaha ELove dengan Kendali Otonom Dirancang untuk Disabilitas

TeknoSkutik Anti-Jatuh Yamaha ELove dengan Kendali Otonom Dirancang untuk Disabilitas

sukabumiheadline.com l Yamaha Motor menampilkan kejutan dalam Japan Mobility Show 2023 yang diadakan di Tokyo Big Sight mulai 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Dalam event tersebut, Yamaha mengusung tema booth ‘Feel Life’, Yamaha bakal menghadirkan sepeda motor, kendaraan komuter listrik, sepeda dengan bantuan tenaga listrik, dan masih banyak lagi, termasuk enam model perdana dunia.

Diberitakan laman Yamaha Global pada 12/10/2023, salah satu andalan adalah skuter listrik (Sekutik) Yamaha ELove.

Skutik ELove dibangun berdasarkan Motoroid, robot humanoid pengendara sepeda motor otonom, dengan memanfaatkan teknologi Advanced Motorcycle Stabilization Assist System (AMSAS).

AMSAS secara efektif membuat kendaraan roda dua dapat menyeimbangkan diri, sehingga membuat pengendara tidak perlu khawatir dan kesulitan untuk menjaga keseimbangan saat kecepatan lambat atau berhenti.

Yamaha Elove. l Yamaha Co., Ltd.
Yamaha Elove. l Yamaha Co., Ltd.

Teknologi ini bahkan bisa berjalan sangat lambat, seperti halnya orang jalan kaki, sehingga bakal mengubah kegiatan bersepeda motor jadi lebih aman dan menyenangkan.

ELove merupakan skuter anti-jatuh yang dapat meningkatkan keselamatan penumpang, serta menawarkan bentuk mobilitas baru bagi pengguna kursi roda.

ELove mengusung dapur pacu yang sederhana dan halus, tampak kompak dan ringan, serta ditenagai oleh motor listrik. Baca berita tanpa iklan.

Model standar Yamaha ELove kabarnya akan dipajang bersama versi modifikasi yang dirancang oleh seorang siswa sekolah menengah atas dari pulau terpencil di Okinawa, dan seorang atlet tenis disabilitas.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer