23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Survei: Partainya Bos MNC, Sandiaga Uno dan Anak Presiden Jokowi Tak Lolos Parlemen

PolitikSurvei: Partainya Bos MNC, Sandiaga Uno dan Anak Presiden Jokowi Tak Lolos Parlemen

sukabumiheadline.com l Lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) merilis hasil survei elektabilitas partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 terbaru. Hasilnya, PPP, Perindo, dan PSI tak lolos ke parlemen.

Hasil survei IPI mengungkap partainya Sandiaga Uno (PPP) tidak lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) yang ditetapkan sebesar 4%.

Selain itu, partainya bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo (Perindo) juga bernasib sama. Demikian pula dengan partainya anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (PSI) juga tidak berhasil mengirimkan kadernya duduk di Senayan.

Hasil survei terbaru IPI, untuk kategori partai papan bawah, diisi PPP yang menduduki posisi kesembilan dengan 2,4%, lalu Perindo dengan 1,9% dan PSI 0,8%.

Menyusul Partai Hanura dan Partai Garuda sama-sama meraih 0,3%, Partai Gelora 0,2%, PBB dan Partai Buruh meraih 0,1%.

Kemudian Partai Ummat yang didirikan Amien Rais dan partainya Anas Urbaningrum (PKN) berada di posisi paling buncit dengan 0%.

Survei IPI melibatkan 1.200 responden di seluruh provinsi Indonesia. Namun, survei ini melakukan over-sampel di 10 Provinsi yakni Sumatera Utara. DKI Jakarta. Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten masing-masing menjadi 400 responden.

Sementara itu, di Sumatera Selatan dan Lampung ada penambahan masing-masing menjadi 350 responden, Jambi dan Bangka Belitung masing-masing menjadi 300 responden. Dengan demikian, total sampel sebanyak 4.090 responden.

Survei ini digelar dengan wawancara tatap muka sepanjang 25 Agustus-3 September 2023. Margin of error +/- 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Untuk informasi, pada Agustus lalu, hasil survei Litbang Kompang juga menyatakan PPP, Perindo dan PSI tak lolos parlemen. Hasilnya, elektabilitas PPP sebesar 1,6% dan Perindo 3,4%.

Selain itu, Hanura, PSI, Garuda, Gelora, Partai Ummat, PBB, dan Partai Buruh diprediksi hanya memperoleh suara di bawah satu persen.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer