25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Tekuk Bestjump di Final, Ivora Sukabumi Juara Turnamen Bola Voli Putra Putri Haseup Cup 2024

OlahragaTekuk Bestjump di Final, Ivora Sukabumi Juara Turnamen Bola Voli Putra Putri Haseup Cup 2024

sukabumiheadline.com l Open Tournament Bola Voli Haseup Cup 2024 digelar di Lapang Komplek PLN, Kampung Angkrong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu dan Ahad, 24-25 Februari 2024.

Dalam turnamen dua hari berhadiah total Rp15 juta itu, tim Ivora dari Cicurug berhasil merebut Juara 1 untuk kategori Putra dan Putri.

Seluruh laga tim putri dilangsungkan pada Sabtu, 24 Februari 2024, sejak pukul 07.30 hingga 08.00 WIB. Pertandingan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani.

Dalam sambutannya, Anita berharap event tersebut bisa digelar rutin setiap tahun. Ke depan, ia juga berharap bisa menjadikan Komunitas Haseup sebagai mitra.

“Saya berharap event ini bisa rutin digelar, dan Haseup bisa menjadi mitra dalam menggelar event serupa, misalnya memperebutkan Piala Bupati Sukabumi,” kata Anita.

Juara Putra Putri

Di babak penentuan juara kategori putri yang menggunakan sistem bertemu, Ivora dan Desh dari Baros, Kota Sukabumi memiliki agregat sama, namun Ivora unggul koleksi poin dan berhasil meraih Juara 1.

Sedangkan untuk kategori Putra, Ivora berhasil menjadi Juara 1 setelah di babak final berhasil mengalahkan Bestjump dari Sundawenang, Kecamatan Parungkuda yang menjadi Juara 2, dengan skor 3-0.

Laga final berlangsung ketat, kejar-kejaran poin terjadi di setiap set. Ivora menutup kemenangan atas perlawanan Bestjump yang harus kehilangan pemain kuncinya, Hasan, akibat mengalami cedera.

Ivora menutup kemenangannya atas Bestjump pada pukul 23.00 WIB, dengan skor 26-24, 25-22, dan 25-23.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Open Haseup Cup 2024, Dede Gunawan, mengaku bersyukur seluruh pertandingan bisa berjalan dengan lancar, meskipun sejumlah pertandingan sempat diguyur hujan deras.

Ia berharap turnamen yang berhasil mengundang antusiasme warga dan para pecinta bola voli tersebut bisa kembali digelar tahun depan. Selain sebagai upaya pembinaan, tambah Dede, turnamen juga bertujuan meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap bola voli.

“Alhamdulillah semua pertandingan sukses terlaksana berkat dukungan semua pihak, baik sponsor maupun media partner dan peserta. Kami mengucapkan selamat kepada para juara. Semoga tahun depan bisa kembali mengikuti kegiatan serupa,” jelas Dede kepada sukabumiheadline.com, Ahad malam.

“Untuk tahun depan, kami berharap dukungan sponsor dan peserta semakin bertambah, dan dapat digelar lebih meriah,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer