25.9 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

TeknoThrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal membuat pasar sepeda motor matic akan semakin kompetitif. Bahkan, peluncuran skutik maxi ini digadang-gadang akan mengguncang pasar.

Diberitakan Greatbiker pada 3 Mei 2023, Thrust sendiri merupakan merek asal Yunani, namun memproduksi motor ini di China.

Produk terbaru Thrust, Defender 125, terlihat memadukan gaya skutik gambot seperti Yamaha XMAX, namun nampak lebih macho ala kendaraan off-road. Meskipun demikian, motor ini tetap menawarkan kepraktisan khas skutik.

Desain Thrust Defender 125 hadir dengan fascia yang agresif, dilengkapi dengan lampu depan dual cluster dan lampu LED tipe proyektor. Terdapat juga lampu DRL yang menyatu dengan headlamp.

Selain itu, terdapat windshield tinggi yang berguna untuk melindungi pengendara dari terpaan angin.

Fitur lain yang ditawarkan meliputi panel instrumen gabungan dual analog dan layar TFT di tengahnya, serta kapasitas tangki bahan bakar sebesar 12,5 liter.

Thrust Defender 125
Thrust Defender 125. l Istimewa

Soal performa, Defender 125 ditenagai oleh mesin 124,2 cc satu silinder, 4 langkah, 4 katup, DOHC, dan berpendingin cairan, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,5 Tk pada 9.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 8.800 rpm.

Dengan spesifikasi tersebut, Thrust Defender 125 disebut akan menjadi pesaing serius untuk Yamaha XMAX 125 dan Aprilia SR GT125 yang juga hadir di pasar Eropa.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti panel instrumen yang kombinasi antara dua analog dan layar TFT di tengahnya.

Panel instrumen yang canggih ini memberikan informasi yang berguna kepada pengendara, termasuk kecepatan, RPM mesin, dan informasi lain yang penting.

Dari segi kaki-kaki, roda depan dan belakang menggunakan pelek berukuran besar, dengan roda depan berdiameter 14 inci dan roda belakang 13 inci.

Sistem pengereman motor ini telah diupgrade dengan rem cakram di kedua roda, meskipun hanya menggunakan sistem pengereman CBS.

Thrust Defender 125 telah mulai dipasarkan di Yunani dan tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik, yaitu biru, abu-abu, dan hijau camo.

Yang menarik adalah, meskipun menawarkan performa dan fitur-fitur canggih, skutik ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar 3.590 Euro atau sekitar Rp58 jutaan.

Dengan kombinasi desain keren, performa yang kompetitif, dan harga yang terjangkau, Thrust Defender 125 siap menjadi pesaing berat dalam segmen skutik maxi di pasar sepeda motor global.

Dengan hadirnya opsi motor seperti Defender 125, konsumen sepeda motor memiliki lebih banyak pilihan yang menarik, dan para pecinta skutik maxi bisa menantikan kedatangan motor ini di pasar Tanah Air.

Keberadaan Thrust Defender 125 diharapkan akan memberikan variasi kepada para pengguna motor matic di Tanah Air.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer