24.5 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Unggah Foto Mekah dari Luar Angkasa, Ini Pesan Astronaut untuk Warga Bumi

InternasionalUnggah Foto Mekah dari Luar Angkasa, Ini Pesan Astronaut untuk Warga Bumi

sukabumiheadline.com l Bulan Dzulhijjah 1444 Hijriyah, merupakan momen di mana umat Muslim dari seluruh dunia sedang berkumpul di Makah untuk menjalankan ibadah haji.

Tak terkecuali seorang astronaut yang sedang bertugas di luar angkasa merasa tertarik untuk membagikan foto para jemaah haji dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Sang astronaut, Sultan Al Neyadi yang berkebangsaaan Uni Emirat Arab, saat ini sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa. Ia bahkan melewati Ramadan di atas Bumi dan sempat mencoba menjalankan ibadah puasa.

Lewat akun media sosialnya, Al Neyadi tidak melewatkan momen Idul Adha 2023 dengan membagikan sebuah foto Makkah dari luar angkasa.

Foto kota suci umat Muslim tersebut diambil Al Neyadi pada Senin (26/6/2023) pada saat jemaah di permukaan Bumi mulai menjalankan prosesi wukuf di Arafah.

Hari ini adalah Hari Arafat, sebuah hari penting dalam ibadah Haji, mengingatkan kita bahwa iman bukan hanya soal keyakinan, tetapi dalam bentuk tindakan dan refleksi. Semoga ini menginspirasi kita untuk berjuang demi kasih, kerendahan hati, dan persatuan,” kata Al Neyadi, dikutip Kamis (29/6/2023).

Al Neyadi bukan astronaut pertama yang beragama islam. Sebelumnya, sudah ada Pangeran Sultan bin Salman Al-Saud dari Arab Saudi yang mengunjungi luar angkasa pada Ramadan pada tahun 1985.

Di luar angkasa, Al Neyadi berencana untuk melakukan 19 eksperimen terkait radiasi, tidur, sakit punggung, hingga sains material.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer