22.4 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Warga Sukabumi Masih Ingat Daihatsu Hijet yang Legendaris? Kini Tampil Retro, Cek Harganya

TeknoWarga Sukabumi Masih Ingat Daihatsu Hijet yang Legendaris? Kini Tampil Retro, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l DAMD merilis paket bodi kit dan aksesori untuk Daihatsu Hijet baru yang beredar di pasar Jepang. Diberi nama DAMD Hijet Fuzz, paket ini terdiri dari Face change kit, rear bumper, dan roof rack opsional.

Produsen part kustom dan aksesori dari Negeri Sakura tersebut mengklaim kalau body kit ini menggabungkan konsep retro dan outdoor. Terlihat dari Face change kit yang ditawarkan, ubahannya cukup banyak mulai dari bumper, grill, dudukan headlamp, sampai lampu utamanya sendiri.

Desain wajah barunya ini terinspirasi dari mobil klasik Amerika yang pernah ngetren dengan penggunaan lampu depan model kotak bertingkat.

Sementara pada rear bumper kitnya mengikuti desain fascia dengan model single letter dan tail lamp mengotak. Sebagai pelengkap, DAMD menambahkan roof rack dengan sentuhan panel kayu di bagian depannya untuk memabawa barang bawaan keperluan overland.

Penampakan Daihatsu Hijet berwajah mobil retro hasil garapan DAMD. l damd.co.jp
Penampakan Daihatsu Hijet berwajah mobil retro hasil garapan DAMD. l damd.co.jp

Dalam desain demonya, DAMD Hijet Fuzz dipasangi pelek Weds YRAFT 5S 12 inci yang dibalut ban Toyo Open Country R/T yang bisa jadi inspirasi. Sebagai informasi, Daihatsu Hijet yang beredar di Jepang masuk dalam kategori kei car yang diperuntukkan sebagai kendaraan niaga.

Mesinnya memiliki konfigurasi 3 silinder berkubikasi 658 cc DOHC 12 klep injeksi bertenaga 45 dk di 5.700 rpm dengan torsi maksimum 60 Nm di 4.000 rpm.

Selain mesin naturally aspirated, kei car ini juga punya pilihan mesin turbo yang bertenaga 63 dk di 5.700 rpm dan torsi puncak 91 Nm di 2.800 rpm. Bicara fitur,  terdapat pintu geser otomatis, keyless entry, tombol start/stop engine, sampai pelipat spion otomatis.

Untuk harganya cukup bervariasi berdasarkan pilihan mesin turbo/non-turbo, penggerak 2WD/4WD, transmisi manual 5-percepatan/CVT, sampai kelengkapan fiturnya.

Untuk harga termurahnya berada di angka 1.045.000 Yen atau setara Rp109,3 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 104,61 per 2 Maret 2024). Kemudian varian paling termahalnya dijual dengan harga 1.551.000 Yen atau setara Rp162,25 jutaan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer