23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

5 Fakta Ala Alatas, Biodata dan Sumber Harta Wanita Sukabumi Punya Rumah Bak Istana

Ekonomi5 Fakta Ala Alatas, Biodata dan Sumber Harta Wanita Sukabumi Punya Rumah Bak Istana

sukabumiheadline.com l Permasalahan kedua putri Ala Alatas, Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia sempat menjadi sorotan publik pada 2022 lalu. Pasalnya, saudara kembar ini sedang kurang akur dan nampak di media sosial.

Alhasil, banyak warganet yang ikut menyoroti permasalahan keduanya. Tak hanya itu, rupanya sang ibunda Ala Alatas juga ikut terseret dalam permasalahan tersebut.

Ala Alatas dan ketiga putrinya. l tasyiiathasyia

Seperti diketahui warganet, baik Tasya maupun Tasyi dikenal merupakan content creator berpenghasilan besar.

Hal itu mengundang rasa penasaran netizen tentang kekayaan milik Ala Alatas. Pasalnya, Ala juga dikenal sebagai sosialita yang memiliki banyak bisnis.

Ala Alatas diketahui lahir di Sukabumi pada 24 Agustus. Hingga sekarang belum diketahui umur pasti dari ibu tiga anak tersebut. Ala Alatas mengakui berusaha keras menghidupi anak-anaknya setelah meninggalnya sang suami ketika Tasya dan Tasyi masih berusia 3 tahun.

Meski jadi single parent, kekayaan Ala Alatas sudah dibangunnya sejak muda hingga memiliki rumah bak istana.

Sebelum membahas kekayaan Ala Alatas, sebagian orang mungkin masih bertanya-tanya. Siapakah Ala Alatas?

Ala Alatas sendiri merupakan seorang pengusaha sukses yang berhasil menorehkan prestasi dan penghargaan. Ia pernah mendapat penghargaan Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award (SEIBA) pada 2016.

Namanya juga pernah masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh versi majalah Men’s Obsession Edisi Khusus HUT keenam tahun 2010.

Diketahui, kekayaan Ala Alatas didapat dari kerja keras yang luar biasa sejak remaja. Meskipun menjadi orang tua tunggal, Ia bisa tetap menjalankan perannya sebagai orang tua bagi ketiga putrinya.

Baca Juga: Siti Navisyah, Selebgram Cantik Asal Sukabumi Penakluk Gunung

Ala Alatas. l @ala_instyle
Ala Alatas. l @ala_instyle

1. Profil Ala Alatas

  • Nama Asli: Wiwi Alawiyah Alatas
  • Nama Panggung: Ala Alatas
  • Tempat, Tanggal Lahir: Sukabumi, 24 Agustus
  • Umur: Belum diketahui
  • Agama: Islam
  • Anak: 3 (Selvi Alavia, Tasyi Athasyia, Tasya Farasya)
  • Profesi: Pengusaha
  • Perusahaan: PT. Tifar Admanco, PT. Aka Sinergi
  • Akun Instagram: @ala_instyle

2. Sumber Kekayaan Ala Alatas

Meski menjadi orang tua tunggal, Ala Alatas sukses berkiprah di dunia bisnis dengan usaha dan kerja kerasnya. Ia tercatat sebagai pemilik perusahaan besar PT Tifar Admanco yang bergerak dalam bidang penyaluran tenaga kerja profesional ke Timur Tengah.

Perusahaan ini membantu memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk pasar internasional. Perusahaan ini juga memberikan bekal keterampilan kepada calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebelum diberangkatkan.

Melalui perusahaannya itu, Ala Alatas mengirim tenaga kerja profesional, sehingga bisa mencegah risiko kerja yang tinggi. Dengan begitu, tenaga kerja yang dikirimnya dipastikan memiliki keterampilan yang mumpuni.

Pada mulanya, bisnis yang dikelola oleh Ala Alatas ini didirikan dengan jumlah karyawan yang sedikit, yakni hanya ada tujuh karyawan.

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, kini ia bisa memberangkatkan hampir puluhan ribu TKI dari berbagai bidang mulai dari konstruksi, house boy, supir, engineer civil & electrical dan sebagainya.

Selain PT Tifar Admanco, Ala Alatas juga memiliki bisnis lain seperti properti, medical center, dan power plant.

Berkat kesuksesannya berbisnis, Ia mampu membangun rumah mewah bak istana dengan konsep green house.

3. Hobi Belanja Mahal

Belum diketahui secara pasti berapa kekayaan Ala Alatas. Namun dalam video YouTube MNC News pada tahun 2018, ia disebut hobi berbelanja kain dan harga satu kain mencapai Rp42 juta per meter.

4. Memiliki Rumah Mewah Bak Istana

Kesuksesannya sebagai pengusaha tentu sejalan dengan sejumlah kekayaan Ala Alatas. Meskipun jumlah kekayaan Ala Alatas tak dibeberkan secara langsung, namun tentu bisa kamu bayangkan dari rumahnya yang megah bak istana.

Rumah mewahnya membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Pasalnya, rumah mewah Ala Alatas begitu besar dan mewah bak istana di film-film Disney. Jika dilihat dari arsitekturnya saja, rumah Ala Alatas memiliki desain bak istana.

Rumah mewah bak istana milik Ala Alatas. l tasyiiathasyia

Jika dilihat dari gambar yang beredar, Ala Alatas memiliki dua properti rumah dengan dua warna yang berbeda. Rumahnya yang pertama didominasi warna hijau. Katanya, warna hijau justru sering diidentikan dengan kemiskinan.

Namun, begitu warna hijau tersebut diterapkan pada rumah Ala Alatas, sontak unsur kemewahannya langsung terlihat dan menonjol dibandingkan rumah-rumah yang lain. Rumahnya sendiri memang mengusung konsep green house.

Rumahnya yang kedua didominasi dengan warna oranye khas batu bata dengan detail luar bak istana yang tersusun dari bata merah. Rumahnya yang satu ini terlihat sangat instagenic di tengah hamparan rumput hijau.

Itulah sumber kekayaan Ala Alatas dan beberapa gambaran rumah mewahnya yang megah bak istana Disney.

5. Taat Beribadah

Di balik kesuksesannya sebagai pebisnis, Ala Alatas rupanya selalu menjalankan ibadah-ibadah sunnah. Kala di waktu senggang, Ala Alatas akui akan menghabiskan waktu dengan berzikir atau membaca Al Quran melalui ponselnya. Bahkan Ala Alatas memiliki ritual sendiri setelah salat subuh diantaranya membaca istighar dan doa-doa perlindungan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer