23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

5 Gaya Hijab Modern 2024 untuk Wanita Sukabumi, dari Klasik hingga Gypsy

Gaya hidup5 Gaya Hijab Modern 2024 untuk Wanita Sukabumi, dari Klasik hingga Gypsy

sukabumiheadline.com l Jakarta Fashion Week telah menjadi panggung untuk berbagai tren mode terkini di Indonesia, tidak terkecuali tren modest wear yang tidak kalah menarik.

Bersamaan dengan koleksi-koleksi modest wear yang dipamerkan, disuguhkan juga ragam gaya berhijab yang memesona dan memberi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk tampil santun sekaligus modis.

Mengenakan hijab pada dasarnya adalah cukup untuk menutupi seluruh bagian rambut di kepala. Supaya tidak terasa monoton, penggunaan hijab dapat dikreasikan melalui pemilihan cara padupadan, penggunaan jenis kain, atau dari warna dan motifnya. Yang penting adalah tidak melewati nilai-nilai yang dianut dalam mengenakan jilbab.

Inspirasi Hijab di JFW 2024

Melalui panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, para desainer dan jenama mode bereksplorasi gaya berhijab untuk penampilan yang penuh gaya dan mengikuti tren mode, tapi tetap bersahaja.

Berikut ini, beberapa pilihan ragam gaya berhijab dari runway JFW 2024 sebagai inspirasi untuk tampil percaya diri dan menjadi bagian dari tren mode masa kini.

1. Gaya Klasik

Gaya hijab klasik yang tidak pernah kehilangan pesonanya seiring berjalannya waktu. Cocok dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari profesional look, kesempatan formal, hingga kesempatan yang lebih kasual. Gaya hijab ini tercipta menggunakan hijab segiempat yang pasti dimiliki oleh pengguna hijab.

Koleksi Nada Puspita, Buttonscarves dan Jovian, Buttonscarves
Koleksi Nada Puspita, Buttonscarves dan Jovian, Buttonscarves. l Istimewa

Coba lihat beberapa look di atas. Tidak hanya terlihat lebih modis, tapi juga tampak praktis dan menambah kesan dinamis penggunanya. Pemilihan jenis kain, warna, dan motif membuat penggunanya semakin terlihat anggun dan elegan.

2. Gaya Turban

Salah satu gaya berhijab yang sedang tren saat ini adalah gaya turban. Panggung JFW 2024 tidak ketinggalan menampilkan gaya tersebut. Gaya ini sangat simpel dan memudahkan untuk beraktivitas.

Koleksi Lozy Hijab, Aleza, Buttonscarves
Koleksi Lozy Hijab, Aleza dan Buttonscarves. l Istimewa

Pada kesempatan kasual, Anda tak perlu menggunakan anting untuk mempertahankan kesan rapi. Pada acara formal, Anda bisa menggunakan agar lebih modis.

3. Gaya dengan Headpieces

Gaya berhijab ini cocok dikenakan pada acara-acara formal. Cukuptambahkan headpieces atau hiasan kepala berbentuk mirip bando.

Koleksi Vanilla Hijab, Nada Puspita, 4season Hijab
Koleksi Vanilla Hijab, Nada Puspita, 4season Hijab. l Istimewa

Dekorasinya dapat berupa susunan bunga, payet, atau hiasan dari kain chiffon. Penampilan Anda akan semakin cantik, glamor, dan penuh kemewahan. Seperti yang diperlihatkan pada panggung JFW 2024.

4. Gaya Berpita

Pada panggung JFW 2024, gaya berhijab dengan model ujung kerudung yang diikat berbentuk pita hadir pada beberapa koleksi para desainer. Gaya berhijab ini mirip dengan model gypsy, yaitu bagian ujungnya diikat ke arah tengkuk.

Koleksi Aleza, Heaven Light, Benang Jarum
Koleksi Aleza, Heaven Light, Benang Jarum. l Istimewa

Bedanya, gaya ini ditambahkan sentuhan simpul pita sehingga mempermanis looks yang ditampilkan. Tampaknya, gaya ini dapat menjadi tren baru dalam menggunakan busana modest ke depannya.

5. Gaya Gypsy

Selain alasan kebudayaan, wanita gypsy mengenakan penutup kepala atau headscarves juga untuk tujuan praktis, yaitu melindungi rambut dari debu, sinar matahari, dan angin. Gaya penutup kepala wanita gypsy kini dapat juga diadopsi menjadi salah satu gaya berhijab.

Koleksi 4season Hijab, Buttonscarves dan Jovian, Aleza. l Istimewa
Koleksi 4season Hijab, Buttonscarves dan Jovian, Aleza. l Istimewa

Tidak hanya stylish, tampilan hijab bergaya gypsy ini juga terlihat glamor di panggung JFW 2024. Bedanya dengan gaya berhijab pada umumnya adalah ujung hijab pada gaya gypsy diikat ke belakang leher sehingga terlihat manis dan feminin.

Meski dapat di-styling sehingga tampak tertutup sesuai dengan nilai-nilai muslim, Anda tetap disarankan untuk menggunakan ciput supaya rambut tertutup dengan optimal. Anda dapat memilih warna lembut untuk nuansa lebih feminin atau warna cokelat atau hitam untuk kesan bohemian.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer