22.3 C
Sukabumi
Selasa, April 30, 2024

Buntut Bentrokan Dua Ormas di Perbatasan Sukabumi-Cianjur, Ini Tindakan Polisi

NasionalBuntut Bentrokan Dua Ormas di Perbatasan Sukabumi-Cianjur, Ini Tindakan Polisi

SUKABUMIHEADLINES.com l SUKALARANG – Pasca kejadian bentrok berdarah dan menelan korban jiwa antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten di Gekbrong, perbatasan Sukabumi-Cianjur, aparat kepolisian meningkatkan kesiagaan hingga Ahad (26/9/2021) malam.

Ratusan personel ditempatkan di Sukalarang (Kabupaten Sukabumi) dan Gekbrong (Kabupaten Cianjur) untuk memastikan tidak ada aksi massa lanjutan. Diberitakan sebelumnya: Dua Ormas Bentrok di Sukabumi, 1 Orang Meninggal Dunia

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, mengatakan antisipasi akan terus dilakukan dengan melakukan pendekatan kepada kedua belah pihak.

“Kami melakukan komunikasi, koordinasi kepada pimpinan dari kedua ormas tersebut, untuk sama-sama bisa menahan diri, kemudian memberikan informasi yang akurat terhadap seluruh anggotanya,” ujar Zainal kepada awak media, Ahad malam.

Zainal menambahkan bahwa semua pihak untuk menyerahkan sepenuhnya penyidikan atas kejadian yang merenggut korban jiwa, luka dan kerusakan itu kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum. Diberitakan sebelumnya: Ini Identitas Korban Tewas dalam Bentrokan Dua Ormas di Sukabumi

Dalam hal ini Polres Cianjur yang akan menangani perkaranya, karena kasus bentrok berada di wilayah Gekbrong.

“Adapun, untuk malam ini kita melakukan kegiatan patroli di titik kerumunan kedua ormas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Salah satu konsentrasi massa di wilayah Sukabumi berada di sekitar Sekretariat PAC PP Kecamatan Sukalarang di perlintasan menanjak dekat Tugu Macan. Sementara, dari ormas BPPKB di wilayah Gekbrong Cianjur.

Seperti diberitakan sebelumnya, PP Sukabumi bentrok dengan BPPKB Cianjur di wilayah Gekbrong. Terjadi pembakaran posko BPPKB di lokasi tersebut yang dipicu kematian anggota PP akibat bentrok di Gekbrong pada Minggu sore tadi.

Polres Cianjur sudah menggamankan sejumlah barang bukti dan saat ini tengah memburu para pelaku.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer