22.1 C
Sukabumi
Minggu, Mei 19, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Ananda Omesh Bela Palestina, Profil Artis asal Sukabumi Lelang Motor Rp320 Juta

KontenAnanda Omesh Bela Palestina, Profil Artis asal Sukabumi Lelang Motor Rp320 Juta

sukabumiheadline.com l Artis asal Sukabumi, Jawa Barat, Ananda Omesh menunjukkan kepeduliannya terhadap korban perang di Palestina dengan cara melelang motor kesayangannya.

Sebagai figur publik, Omesh sendiri memang dikenal dermawan. Sebelumnya, ia juga pernah menyulap mobil mewahnya untuk penanganan pasien saat pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Baca lengkap: Artis Asal Sukabumi Ini Sulap Mobil Mewahnya untuk Penanganan Covid-19

Kali ini, melalui video di akun Instagram pribadinya, @omeshomesh, ia juga menawarkan motor kesayangannya jenis Royal Enfield Classic 500 Pegasus, di mana hasil penjualannya akan ia sumbangkan untuk anak-anak korban perang di Palestina.

Bismillahirrahmanirrahim, teman-teman, ini ada sebuah motor yang akan saya dan istri saya lelang untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Ini adalah motor kesayangan kami berdua, Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition,” kata Omesh pada 5 November 2023 lalu.

Baca Juga: Deretan Artis Pria asal Sukabumi, Nomor 5 dan 6 Pencipta Lagu Disukai Semua Kalangan

“Ini adalah motor kesayangan kami berdua (dengan sang istri), Royal Enfield Classic 500 Pegasus. Ini ada angkanya, sesuai dengan sertifikat keasliannya atas nama saya sendiri. Nanti kami akan menyumbangkan 100 persen hasil penjualan motor ini untuk saudara kita di Palestina,” tulis Omesh.

Omesh mengungkapkan bahwa motor produksi 2018 tersebut hanya ada 40 unit di Indonesia dan 1.000 unit di seluruh dunia. Motor itu dilelang dengan kilometer rendah sekitar 100 kilometer lebih dan memiliki sertifikat keaslian dari motor edisi terbatas.

“Nanti kami akan menyumbangkan 100 persen hasil penjualan motor ini untuk saudara kita di Palestina,” tulis Omesh.

Para peserta lelang motor dapat melakukan penawaran dengan kelipatan Rp5 juta. Cara melakukan lelangnya pun hanya dengan menuliskan angka penawaran di dalam kolom komentar.

Lelang tersebut telah ditutup pada Selasa, 7 November 2023, tepatnya pada pukul 20.00 WIB. Adapun, penawaran tertinggi di kolom komentarnya adalah Rp320 juta.

Baca Juga: Biodata, Film, FTV dan Kehidupan Pribadi Bobby Maulana, Artis asal Sukabumi

Profil Ananda Omesh

Pemilik nama lengkap Ananda Rusdiana atau biasa dipanggil Omesh ini lahir di Sukabumi, pada 21 Agustus 1986.

Pada 2012, Omesh menikah dengan Dian Ayu Lestari dan dikaruniai tiga anak, dua perempuan bernama Btari Embun Anandayu dan Btari Bulan Anandayu dan satu laki-laki bernama Btara Langit Anandayu.

Omesh yang bergelar S.I.Kom. ini merupakan lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad).

Baca Juga: 5 Fakta Fabyan “Langlang” Lesmana, Artis Sinetron asal Benda Cicurug Sukabumi

Sebagai artis, ia bernaung di bawah manajemen Anom Indonesia ini memiliki minat pada sepeda motor dan action figure. Diketahui, ia memulai karier di dunia hiburan melalui casting acara Extravaganza.

Lolos dari audisi casting Extravaganza, ia pun mulai merintis karier sebagai komedian. Memiliki latar belakang sebagai penyiar radio, Omesh kemudian merambah profesi sebagai pembawa acara.

Adapun, sejumlah acara yang pernah dibawakan, antara lain Indonesia Mencari Bakat, Insert Pagi, Missing Lyrics, dan The Voice Kids Indonesia.

Omesh juga melebarkan sayapnya ke dunia adu peran dengan mengambil bagian dalam film Heart-Break.com pada 2009. Setelah itu, ia semakin sering membintangi beberapa film lain.

Aktor, Brand Ambassador dan Penghargaan

Di dunia seni peran, Omesh antara lain pernah membintangi film Aku atau Dia (2010), SMOSH (2011), Mama Cake (2012), Coboy Junior The Movie (2013), Hijrah Cinta (2014), Mengejar Malam Pertama (2014), The Wedding and Bebek Betut (2015), dan Anak Kost Dodol (2015).

Selain itu, Omesh juga menjadi Brand Ambassador dari beberapa merek, seperti Lasegar, XL, Mixagrip Rhema, Teh Gelas, Sambal ABC, dan Diapet, sebagaimana tertulis dalam laman resmi manajemen Anomindonesia.

Kini, ia menjadi pembawa acara Tonight Show Premiere bersama Imam Darto, Caitlin Halderman, dan Angga Nggok.

Sebagai salah satu pentolan The Prediksi, Omesh pernah meraih penghargaan The 14th Annual Panasonic Gobel Awards sebagai Presenter Talent Show Terfavorit pada 2011.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer