21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Berdarah Maroko Main di Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda Kunjungi Indonesia, Ilias Alhaft: Tanah Air

OlahragaBerdarah Maroko Main di Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda Kunjungi Indonesia, Ilias Alhaft: Tanah Air

sukabumiheadline.com l Satu lagi pemain sepak bola berdarah Indonesia, dikabarkan tertarik untuk dinaturalisasi. Bahkan, sosok Ilias Alhaft yang tengah ramai diperbincangkan para pecinta sepak bola Tanah Air itu sudah datang ke negeri asal salah satu orangtuanya.

Ilias Alhaft resmi tiba di Indonesia pada Rabu, 14 Juni 2023 sore WIB. Hal itu terlihat dalam unggahan di stories Instagram-nya, @iliasalhaft.

Tanah Air,” tulis Ilias Alhaft, sembari menunjukan dirinya sedang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Ilias Alhaft
Ilias Alhaft tiba di Indonesia. l Istimewa
Ilias Alhaft pun ramai digunjing bahwa ia sengaja datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jika tidak mengurus proses naturalisasi, Ilias Alhaft datang ke Indonesia hanya untuk menjalani libur musim panas 2023. Nama winger 26 tahun ini menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir.

Penyebabnya karena pada Senin 12 Juni 2023 dini hari WIB, Ilias Alhaft baru saja membantu sang klub, Almere City, promosi ke Liga Belanda 2023-2024. Almere City mendapatkan tiket promosi setelah menang agregat 4-1 atas Emmen di final playoff.

Ilias Alhaft (kanan) membentangkan bendera Merah Putih usai timnya promosi ke kasta tertinggi di Liga Belanda. l Istimewa

Ketika merayakan keberhasilan Almere City promosi ke kasta teratas Liga Belanda, aksi Ilias Alhaft menjadi sorotan. Ia membentangkan bendera Indonesia seakan bangga dirinya memiliki darah Indonesia.

Sekadar diketahui, Ilias Alhaft memiliki darah Indonesia-Maroko dari sang ayah. Karena itu diprediksi, Ilias Alhaft memiliki keinginan dinaturalisasi menjadi WNI.

Ilias Alhaft
Ilias Alhaft (paling kanan) saat membentangkan bendera Indonesia. l Istimewa
Sekarang jadi tidaknya Ilias Alhaft dinaturalisasi ada di tangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, PSSI baru akan bergerak mendekati pemain diaspora ketika mendapatkan laporan dari Shin Tae-yong.

Lantas, bagaimana statistik Ilias Alhaft sepanjang musim 2022-2023? Dari 33 pertandingan bersama Almere City di semua kompetisi, winger kidal ini mengemas dua gol dan enam assist.

Profil Ilias Alhaft

Ilias Alhaft adalah pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai penyerang untuk klub kasta kedua atau Eerste Divisie, Almere City.

Ia lahir pada 23 Februari 1997 (usia 26 tahun) di Rotterdam, Belanda.

Pemain dengan nomor punggung 11 ini pernah membela klub Sparta Rotterdam pada 2016 silam.

Saat ini, diketahui pemain dengan tinggi badan  1,72 meter itu berstatus sebagai warga negara Kerajaan Belanda.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer