22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Biodata Aulia Suci Nurfadila, wanita Sukabumi di Timnas Voli Sea Games 2023

OlahragaBiodata Aulia Suci Nurfadila, wanita Sukabumi di Timnas Voli Sea Games 2023

sukabumiheadline.com – Seorang atlet putri asal Sukabumi, Jawa Barat, Aulia Suci Nurfadila menjadi perhatian para pecinta voli Tanah Air. Pasalnya ia menjadi salah satu dari 14 pemain yang masuk dalam daftar pemain Timnas voli putri Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023, Kamboja.

Selain Aulia Suci Nurfadila, PBVSI atau Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia juga memanggil beberapa pemain terbaik lainnya macam Arneta Putri Amelian, Yulis Indahyani, Mediol Stiovanny hingga Myrasuci Indriani.

Dipanggilnya Aulia membuat publik pecinta bola voli penasaran dengan sosok wanita Sukabumi ini. Seperti apa sosok dari pemain Timnas voli putri Indonesia tersebut?

Berikut ini sukabumiheadline.com berikan ulasan lengkap biodata dan agama Aulia Suci Nurfadila.

Aulia Suci Nurfadila. l Instagram @auliasuciii21
Aulia Suci Nurfadila. l @auliasuciii21

Pemain Timnas voli putri Indonesia satu ini bernama lengkap Aulia Suci Nurfadila. Ia lahir pada 21 April 2004 di Sukabumi. Informasi dihimpun, Aulia dilahirkan dalam keluarga pecinta olah raga bola voli.

Diketahui, sang ayah dulunya pernah berprofesi sebagai atlet voli nasional. Kecintaannya ke dunia voli pun tumbuh sejak kecil. Aulia Suci Nurfadila terinspirasi menjadi atlet voli lantaran kerap melihat sang ayah berlaga di lapangan voli.

Aulia sendiri seorang Muslim. Hal itu bisa dilihat dari sejumlah foto di akun Instagram pribadinya, di mana ia beberapa kali mengunggah foto dirinya dan keluarga dalam balutan busana Muslim.

Atlit voli putri asal Sukabumi, Aulia Suci Nurfadila. l @auliasuciii21
Atlit voli putri asal Sukabumi, Aulia Suci Nurfadila. l @auliasuciii21

Dirinya sempat mengunggah foto perayaan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya beberapa tahun silam. Di foto tersebut ia terlihat mengenakan setelan hijab.

Aulia Suci Nurfadila memulai karier profesionalnya dengan memperkuat klub Women Wahana Express Group.

Bersama timnya itu, ia sempat mengikuti turnamen Asean School Games 2019. Di ajang antar pelajar se-Asia Tenggara tersebut ia mampu meraih medali perunggu.

Aulia Suci Nurfadila. l Instagram @auliasuciii21
Aulia Suci Nurfadila. l Instagram @auliasuciii21

Setelah itu, Aulia Suci Nurfadila memutuskan pindah ke Women Jakarta Elektrik PLN pada tahun 2021-2022. Kini pevoli bertinggi 1,73 m itu memperkuat tim voli putri Jakarta BIN yang berkompetisi di Proliga 2023.

Beberapa pemain yang masuk ke skuad Timnas voli putri Indonesia selain Aulia Suci Nurfadila beberapa di antaranya adalah Megawati Hangestri Pertiwi (Jakarta Pertamina Fastron), Nandita Ayu Salsabila (Bandung BJB Tandamata), Shintia Alliva Maulidina (Jakarta BIN) hingga Tisya Amalia Putri (Jakarta BIN).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer