25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Biodata Mutia Ayu, Wanita Sukabumi Istri Mendiang Glenn Fredly Agamanya Dipertanyakan Netizen

KontenBiodata Mutia Ayu, Wanita Sukabumi Istri Mendiang Glenn Fredly Agamanya Dipertanyakan Netizen

sukabumiheadline.com l Kisah cinta Glenn Fredly dan Mutia Ayu menjadi sorotan. Itu karena perbedaan keyakinan yang dianut dua penyanyi ini.

Wanita Sukabumi yang memiliki nama lengkap Mutia Ayu Wandini, itu diketahui beragama Islam, sementara Glenn Fredly adalah seorang kristiani. Pernikahan mereka pada 19 Agustus 2019 di kawasan Jakarta Selatan tertutup untuk media.

Tak sedikit yang penasaran, bagaimana Glenn Fredly dan Mutia Ayu melangsungkan pernikahan mereka. Beberapa orang pun menduga perempuan berdarah Sunda ini pindah agama.

Diberitakan sebelumnya, Mutia Ayu lahir di Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada 4 April 1995. Baca lengkap: 5 Foto Terkini Mutia Ayu, Wanita Sukabumi Istri Mendiang Glenn Fredly Kembali Islam?

Pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu dilakukan secara Kristen. l Istimewa

Tetapi sejak awal pernikahan sampai saat ini Mutia Ayu tidak secara gamblang mengungkap agamanya kini.

Terbaru, saat curhat kepada Denny Sumargo soal kisah cintanya dengan Glenn Fredly, Mutia Ayu seakan memberikan isyarat agama yang dianutnya kini.

“Kami pemberkatan di Jakarta,” kata Mutia Ayu di kanal YouTube Denny Sumargo, Selasa (5/10/2021).

Upacara pernikahan yang identik dengan agama Kristen itu dijalani Mutia Ayu dan Glenn Fredly. Bukan hanya sang biduan, tetapi keluarganya dari luar kota pun hadir.

Mutia Ayu ceritakan jadi model majalah dewasa.

Mutia Ayu. l @mutia_ayuu
Mutia Ayu. l @mutia_ayuu

“Keluargaku dari Sukabumi ke Jakarta,” terang pelantun Dada atau Paha ini.

Mutia Ayu bersyukur keluarga mendukung pernikahannya dengan Glenn Fredly. Apalagi sang ayah yang tak butuh waktu lama memberikan restu untuk penyanyi kelahiran 1995 ini.

“Kami ke New Zealand Juli, pulang dari sana kami ke Sukabumi untuk ketemu mama, papa keluarga,” kenang Mutia Ayu.

Ayah Mutia Ayu pun berkata kepada Glenn Fredly, “Kalau memang kedatangan kamu dari Tuhan, Allah ya berjalan saja. Kita ikutin apa maunya Tuhan.”

Sebelumnya, Mutia Ayu juga pernah mengunggah video pernikahannya dengan Glenn Fredly. Di sana dua sejoli itu mengikat janji dihadapan Tuhan.

“Saya Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, menerima engkau Mutia Ayu Wandini menjadi istriku. Maut pasti menjelang, namun cinta kasih kita dalam kasih Kristus Yesus terikat hari ini di bumi dan di surga selamanya,” ujar Glenn Fredly dalam video yang diunggah Mutia Ayu 19 Agustus 2021.

Mutia Ayu lantas memberikan pernyataan, “Dalam keadaan baik atau buruk. Dalam keadaan kaya atau miskin. Dalam keadaan sehat ataupun sakit, Tuhan akan menuntun dan memampukan aku untuk selalu ada dan berjalan bersamamu.”

Agamanya Dipertanyakan Netizen

Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly kembali mencuri perhatian. Kali ini perihal keyakinannya yang diduga kembali ke agama islam.

Dugaan tersebut bermula saat dirinya mengunggah video di akun TikTok miliknya. Dalam video, janda satu anak itu tengah melakukan unboxing sejumlah parfum yang dibelinya secara daring.

Setiap mencium aroma parfumnya, Mutia Ayu pun memberikan komentarnya. Namun setiap memberi komentar dia selalu mengucapkan khas muslim saat memuji parfum pilihannya.

Tak sampai disitu dia juga mengucapkan basmalah saat menyemprotkan parfum ke-3.

Terlepas dari benar atau tidaknya dugaan waraganet mengenai keyakinannya, banyak yang penasaran seperti apa sosok Mutia Ayu itu.

Profil dan Biodata Mutia Ayu

Kehidupan Mutia Ayu Wandini usai kepergian sang suami, ia pun disibukkan dengan aktivitas merawat Gewa yang merupakan anak semata wayangnya.

Selain dikenal sebagai istri Glenn Fredly, Mutia Ayu juga seorang penyanyi, selebgram, sekaligus penulis. Perempuan keturunan Sunda ini juga diketahui menganut agama islam. Namun saat menikah dengan Glenn Fredly, Mutia dikabarkan pindah agama dan masuk Kristen.

Makanya tak heran jika warganet menduga bahwa dirinya kembali memeluk agama Islam setelah terlihat mengucapkan kata-kata khas seorang muslim di video terbarunya.

Perjalanan Karier Mutia Ayu

Mutia Ayu mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi. Sebelum mencoba genre pop, ia diketahui sempat fokus bernyanyi dengan genre dangdut.

Selain jadi penyanyi, ibu satu anak ini juga dikenal sebagai penulis yang handal. Hal ini terungkap dari salah satu unggahannya yang berisi kata-kata yang ditulisnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer