25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

InternasionalBlueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com – Sosok Blueberry sangat misterius. Namun, seluruh penduduk Rusia mengenalnya sebagai wanita pemberani asal Donbass yang ikut bertempur di garis depan dalam Operasi Militer Rusia di Ukraina.

Sosok Blueberry merupakan prajurit sukarelawan Rusia dengan sandi panggil Chernika yang berarti Blueberry. Ia merupakan seorang penembak sniper dari Batalyon Sukarelawan Spanyol.

Kisah hidupnya sebagai sniper berawal saat perang berkecamuk di kampung halamannya, banyak tentara Rusia yang kesulitan untuk menembus daerahnya demi mengirim bantuan kemanusiaan.

Chernika kecil yang bercita-cita menjadi sniper itupun akhirnya ikut serta mendukung militer Rusia membebaskan Donbass.

“Saya tinggal di salah satu kota (Donbass). Saya melihat betapa sulitnya bagi militer mendistribusikan bantuan kemanusiaan. Tetapi, itu tidak cukup bagi saya.Sejak kecil saya ingin menjadi penembak jitu,” kata Chernika dikutip sukabumiheadline.com dari Kantor Berita Rusia, Sputnik News.

Wanita yang dikenal sangat disiplin itu, meski usianya masih sekitar 20an, telah membuktikan keberaniannya untuk bertempur di garis depan dengan wajah hanya ditutupi masker balaclava.

Chernika (Blueberry), sniper cantik militer Rusia. - X @Sputnik_India
Chernika (Blueberry), sniper cantik militer Rusia. – X @Sputnik_India

Ia juga kerap melakukan navigasi dengan mengendarai ATV, hingga suatu saat ia menghancurkan empat unit kendaraan tempur lapis baja M113 buatan Amerika Serikat (AS), yang menjadi korban kehebatannya.

Aksinya itu yang mendapat penghormatan berupa Medali Keberanian dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Muslimah pahlawan Rusia

Tak hanya sniper, Rusia juga memiliki pejuang dan pahlawan dari kalangan Muslim. Baca lengkap: Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov, Muslim Taat Pernah Membuat Pasukan Rusia Frustasi

Diperkirakan ada lebih dari 500 Muslim terlibat dalam Perang Dunia Kedua yang mendapat gelar Pahlawan Uni Soviet (terpecah menjadi beberapa negara dan kini sebagian bernaung di bawah Federasi Rusia). Mereka berjuang di medan perang, meski sampai harus mengorbankan jiwa dan raga.

Saat kaum Bolshevik berkuasa, tujuan yang mereka usung adalah berkontribusi pada “kematian prasangka agama”. Namun, ternyata ada Muslim yang mempertahankan imannya.

Salah satu pahlawan Rusia dari kalangan Muslimah yang terkenal, adalah Aliya Moldagulova. Baca lengkap: Mengenal Aliya Moldagulova, Muslimah pahlawan Rusia

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer