23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Daftar Stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Warga Sukabumi Bisa Nonton Langsung

OlahragaDaftar Stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Warga Sukabumi Bisa Nonton Langsung

sukabumiheadline.com l Setelah Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sangat bersyukur atas penunjukan tersebut.

Begitupun dengan Presiden Jokowi, mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Diketahui, gelaran Piala Dunia U-17 diperkirakan bergulir pada 10 November – 2 Desember 2023. Karenanya, PSSI dan pemerintah kini sedang mempersiapkan sejumlah stadion yang akan di gunakan dalam event FIFA tersebut.

Dari sejumlah nama stadion yang disebut, sedikitnya ada dua stadion yang memungkinkan warga Sukabumi, Jawa Barat bisa menonton secara langsung karena jaraknya yang relatif dekat.

Berikut beberapa Stadion yang diperkirakan akan digunakan di Piala Dunia, dilansir berbagai sumber:

1. Jakarta International Stadium Jakarta

Interior Jakarta International Stadium (JIS). l Istimewa
Interior Jakarta International Stadium (JIS). l Istimewa

Stadion yang pada awalnya bernama Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) ini berada di Jakarta, sehingga warga Sukabumi bisa datang langsung menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17.

Stadion yang kini bernama Jakarta International Stadium (JIS) itu berlokasi di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta tersebut, awal pembangunannya sejak 2008 saat Jakarta masih di bawah pemerintah Fauzi Bowo.

Stadion JIS awalnya dirancang memiliki 50.000 kapasitas penonton. Namun pada 2014 memiliki desain baru serta berubah menjadi 80.000 penonton.

2. Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. l Istimewa
Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. l Istimewa

Si Jalak Harupat, stadion kedua yang relatif mudah dijangkau oleh warga Sukabumi karena terletak di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Stadion ini diprediksi akan digunakan menjadi tempat gelaran Piala Dunia U-17. Stadion ini pertama kali di bangun pada 2003 pada masa Bupati Obar Sobarna.

Kabarnya stadion ini telah menghabiskan dana sekitar Rp67,5 miliar. Selain itu, stadion ini memiliki kapasitas penonton sekitar 27.000.

3. Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang

Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. l Istimewa
Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. l Istimewa

Gelora Sriwijaya atau yang dikenal sebagai Stadion Jakabaring. Stadion ini diprediksi akan digunakan menjadi gelaran Piala Dunia U-17.

Selain itu, Stadion tersebut memiliki kapasitas 23.000 penonton.

Lokasi Stadion Gelora Sriwijaya di Jl. Gubernur HA Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Stadion ini juga pertama kali dibangun pada 1 Januari 2001.

4. Stadion Manahan, Solo

Stadion Manahan, Solo. l Istimewa
Stadion Manahan, Solo. l Istimewa

Stadion Manahan adalah sebuah stadion sepak bola yang berada di kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Stadion berkapasitas 25.000 penonton.

Stadion ini juga masuk dalam rencana stadion yang akan digunakan di Piala Dunia U-17. Manahan merupakan stadion pertama di Indonesia yang menjadi tuan rumah event olahraga difabel terbesar di Asia Tenggara ASEAN Para Games 2011.

Stadion ini diresmikan pada tanggal 21 Februari 1998 oleh Presiden Republik Indonesia, Soeharto. Saat ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola dan digunakan sebagai tempat rumah Persis Surakarta.

5. Stadion Gelora Bung Tomo 

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. l Istimewa
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. l Istimewa

Stadion Gelora Bung Tomo adalah sebuah stadion serbaguna di Surabaya, Indonesia yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Surabaya Sport Center.

Stadion ini dibuka pada 6 Agustus 2010. Keseluruhan komplek olahraga sedang dibangun. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepakbola dan menjadi basis baru bagi Persebaya Surabaya, menggantikan Stadion Gelora 10 November.

Stadion Gelora Bung Tomo sendiri dapat menampung 46.806 penonton setelah renovasi. Stadion Gelora Bung Tomo direnovasi pada tahun 2019–20 untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

6. Stadion I Wayan Dipta, Bali

Stadion I Wayan Dipta, Bali. l Istimewa
Stadion I Wayan Dipta, Bali. l Istimewa

Stadion Kapten I Wayan Dipta adalah sebuah stadion multifungsi di Gianyar, Bali, Indonesia dengan kapasitas 15.860 kursi penonton. Stadion ini juga diprediksi akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17.

Stadion Kapten I Wayan Dipta pernah menjadi tuan rumah Piala Presiden 2015, 2017, dan 2018, dan pernah menggelar turnamen pramusim bernama Bali Island Cup 2015, 2016, dan 2017.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer