26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Dari Cikunten Sukabumi Menikmati Suasana Pagi dan Senja Kaki Gunung Wayang

Gaya hidupDari Cikunten Sukabumi Menikmati Suasana Pagi dan Senja Kaki Gunung Wayang

sukabumiheadline.com l KALAPANUNGGAL – Gunung Wayang adalah salah satu gunung yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Meskipun tidak semegah Gunung Salak yang berada tidak jauh dari Gunung Wayang, tapi tak kalah indah dipandang dari kejauhan.

Salah satu spot terbaik memandang Gunung Wayang, adalah dari Kampung Cikunten RT 07/03, Desa Pulosari. Dari kampung tersebut, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang memesona mata.

Nampak sehampar persawahan yang menghijau bak permadani dan diakhiri kemegahan Gunung Wayang yang indah bak tembok tangguh yang membentengi seluruh penjuru kampung.

Ketika pagi tiba, sekelompok warga yang bekerja sebagai petani berjalan beriringan menuju area persawahan. Di antara lamat-lamat kabut tipis mereka bergegas menuju tempat mencari penghidupan.

“Kampung Cikunten ini di perbatasan antara Desa Pulosari dengan Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal,” jelas salah seorang warga, Dayat (47) kepada sukabumiheadline.com, Sabtu (7/1/2023).

“Sementara, jalan ini merupakan akses menuju Bukit Cinta,” imbuhnya.

Bukit Cinta 2
Bukit Cinta saat sore. l Istimewa

Untuk informasi, Bukit Cinta merupakan salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi kalangan muda. Selain dilengkapi berbagai fasilitas umum, di bukit tersebut juga tersedia camping ground.

Bukit Cinta
Bukit Cinta saat malam. l Sri Agustirasukma

Dari ketinggian Bukit Cinta, Anda bisa menikmati view menawan pagi hingga malam Kota Cicurug, Cibadak dan Palabuhanratu dari ketinggian. Baca lengkap: Menikmati Pesona Alam Sukabumi Pagi, Sore dan Malam dari Bukit Cinta

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer