24.4 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Dibekali Cheetah X1, cek spek HP mewah Infinix Note 40 Pro harga terjangkau

saukabumiheadline.com - Infinix Note 40 series menjadi...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye Langsung Diincar Klub Italia

OlahragaDinaturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye Langsung Diincar Klub Italia

sukabumiheadline.com l Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, yang baru saja mengajukan berkas untuk proses naturalisasi, dikabarkan masuk pantauan salah satu tim Liga Italia.

Gelandang yang bermain di Eredivisie, Thom Haye musim ini tampil cukup cemerlang bersama SC Heerenveen. Dia bahkan masuk dalam jajaran pemain yang diperhitungkan di Eredivisie.

Catatan statistik Thom Haye tak kalah dengan beberapa pemain yang merumput di Eredivisie. Maka tak heran, jika OGC Nice klub asal Prancis juga pernah mendekati calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Terbaru, Como 1907 tim Liga Italia atau Serie B, sedang memantau Thom Haye. Hal itu disampaikan oleh media asal Belanda, Leeuwarder Courant, dikutip pada Rabu, (10/1/1024).

Cesc Fabregas gabung Como 1907. l Istimewa

Bahkan Manajer SC Heerenveen menjelaskan, situasi dari Thom harus direlakan, apabila sang gelandang memilih hengkang.

“Kepentingan olahraga harus didahulukan, jadi Anda harus menerima seorang pemain pergi dengan status bebas transfer,” kata Ferry de Haan.

 

Como 1907 dikenal sebagai salah satu tim tua di Italia, kini mereka berjuang untuk mendapatkan tiket promosi ke Seria A. Menariknya, klub tersebut milik pengusaha asal Indonesia.

Saat ini Como 1907 yang juga dihuni eks bintang Barcelona FC, Cesc Fabregas, itu bertengger di urutan ke-3 klasemen Serie B. Pemilik tim tersebut merupakan Pengusaha asal Indonesia, yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono.

Saham mayoritas kepemilikan diakusisi Hartono bersaudara pada 2019. Bahkan Como beberapa kali ikut serta dalam membantu memajukan sepak bola Indonesia, yakni dengan merekrut pelatih Indonesia.

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan pelatih yang berkesempatan bekerja sebagai asisten pelatih di Como.

Sementara, klub yang dihuni pemain Timnas Indonesia lainnya, Jay Idzes, yakni Venezia juga berlaga di Serie-B dan bertengger di posisi kedua, di atas Como 1907 yang menempati posisi ketiga, dan di bawah Parma di posisi kesatu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer