22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Eriyanto asal Sukabumi Akhirnya Masuk Starting XI, Tapi Bukan di Persib Bandung

OlahragaEriyanto asal Sukabumi Akhirnya Masuk Starting XI, Tapi Bukan di Persib Bandung

sukabumiheadline.com l Bek Persib Bandung asal Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Eriyanto, akhirnya bisa mendapatkan menit bermain lagi setelah menunggu satu setengah musim.

Namun, dia tak tampil bersama Maung Bandung, karena Eriyanto kini berstatus pemain pinjaman untuk tim Liga 2 PSPS Pekanbaru, Riau.

Diketahui, Eriyanto tampil dalam laga pertama bersama tim Askar Bertuah itu ketika menjamu mantan klubnya, Persiraja Banda Aceh, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, pada Senin (6/11/2023) lalu.

Kondisi Eriyanto di PSPS tentu berbeda dengan saat dia berkostum Persib. Didatangkan menjelang Liga 1 2022-2023, dia sama sekali tak pernah dimainkan.

Pemain 27 tahun itu hanya bisa masuk dalam daftar pemain cadangan dalam 24 laga, 18 kali musim lalu dan enam kali musim ini.

Di bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024, dia menjadi pemain pertama yang dilepas Maung Bandung dengan status pinjaman.

PSPS bukan tim baru bagi Eriyanto, karena ia pernah menjadi bagian PSPS pada 2018-2019. Kala itu dia bermain 29 kali.

Setelah itu dia bermain untuk Persiraja Banda Aceh dan Persis Solo. Namun, dia juga dipinjamkan ke Persiraja saat bergabung dengan Persis. Sebelum akhirnya direkrut Persib Bandung sejak musim 2022/2023.

Eriyanto tampil bersama PSPS Pekanbaru saat menjamu Persiraja Banda Aceh. l Istimewa
Eriyanto tampil bersama PSPS Pekanbaru saat menjamu Persiraja Banda Aceh. l Istimewa

Draw di Kandang

Eriyanto masuk dalam starting XI PSPS, namun sayangnya, dalam laga tersebut gawang PSPS kebobolan dulu lewat tendangan penalti Muammar Khadafi di menit 17. Namun menjelang akhir babak kedua, Asir berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 71.

Laga ini diwarnai dua kartu merah. Defri Rizky di kubu Persiraja harus keluar lapangan di menit 65 setelah mendapat kartu kuning kedua. Sedangkan di kubu PSPS kartu merah didapatkan oleh Takwir yang juga mendapat kertu kuning kedua pada menit 85.

Posisi PSPS

PSPS yang juga diperkuat mantan pemain Persib Bandung lainnya, Supardi Nasir, sedang berkutat di papan bawah klasemen sementara Grup 1.

Dari tujuh tim penghuni grup, PSPS berada di posisi lima dengan enam poin. PSPS hanya unggul satu poin dari Sada Sumut di posisi enam dan dua poin dari PSDS Deli Serdang di dasar klasemen.

Semen Padang berada di puncak klasemen sementara dengan poin 16, diikuti Persiraja di posisi kedua dengan poin 15.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer