23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Pengakuan Wanita asal Parakansalak Sukabumi Berobat ke Gus Samsudin, Malah Diminta…

KontenPengakuan Wanita asal Parakansalak Sukabumi Berobat ke Gus Samsudin, Malah Diminta...

sukabumiheadline.com – Gus Samsudin terkenal memiliki kesaktian hingga bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang disebabkan oleh hal gaib. Ia mulai dikenal publik karena rajin memamerkan kesaktiannya tersebut dalam bentuk konten di YouTube, sehingga banyak yang percaya dan datang langsung ke padepokannya.

Pasien Gus Samsudin pernah mencapai ratusan orang dalam sehari, yang berasal dari berbagai daerah, bahkan ada dari luar negeri.

Namun, praktik pengobatan yang dilakukan oleh Gus Samsudin tersebut dituding palsu dan Samsudin hanyalah seorang penipu berkedok agama.

Gus Samsudin Jadab. l Istimewa
Gus Samsudin Jadab. l Istimewa

Sosok yang membongkar kebohongan Gus Samsudin, adalah Marcel Radhival atau yang biasa dikenal dengan Pesulap Merah. Marcel mengaku membongkar trik-trik tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar tidak sampai tertipu oleh dukun berkedok agama.

Terlebih, sampai mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah. Usai perseteruan dengan Pesulap Merah, timbul pro dan kontra di masyarakat, di mana banyak orang yang setuju dengan statement Marcel, namun sebagiannya masih percaya bahwa Samsudin merupakan orang yang memiliki kesaktian.

Satu per satu mantan pasien Gus Samsudin mulai mengungkap kejanggalan selama berobat di Padepokan Nur Dzat Sejati, Blitar, Jawa Timur.

Salah satu pengakuan berasal dari wanita cantik yang juga dikenal sebagai seorang selebgram dan TikTokers.

Menurut pengakuan wanita bernama Balena itu, ia sengaja mendatangi padepokan Gus Samsudin di Blitar untuk melakukan pengobatan spiritual akibat sakit yang diduga akibat terkena guna-guna.

Berita Terkait: Intip 5 Gaya Panggung Balena, Artis asal Parakansalak Sukabumi di Event Olah Raga Nasional

Balena merupakan wanita cantik kelahiran 27 Mei 1987 di Sukabumi, Jawa Barat. Gejala yang dirasakan Balena yaitu badannya terasa gatal-gatal. Ia sudah berobat ke dokter tapi tak kunjung sembuh.

“Badan aku gatel semua, nah akhirnya aku ke rumah sakit dong. Di rumah sakit dikasih obat alergi, obat gatel, dokter pikir aku alergi. Sudah minum obat tapi tidak sembuh-sembuh,” kata Balena.

Kemudian Balena menelepon orang tuanya yang berada di Lampung. Kemudian ia dan orang tuanya datang berobat ke padepokan Gus Samsudin.

Balena. l @balena_308
Balena. l @balena_308

Menurut penuturannya, informasi padepokan Gus Samsudin tersebut diketahui ibunya dari YouTube. Orang tua Balena membawa anaknya ke Gus Samsudin karena mengira sakit yang diderita anaknya adalah penyakit non medis.

“Akhirnya aku telfon mama papa aku di Lampung, Sukabumi. Karena mereka panik, khawatir, akhirnya ibuku datang ke Jakarta,” ujar Balena.

Ketika sampai di padepokan Gus Samsudin, ia dijelaskan dengan penyakit-penyakit yang dideritanya dan ditawarkan untuk melakukan pengobatan alternatif. Awalnya Balena ditawari untuk melakukan pengobatan tiga paket dan disuruh membayar Rp20 juta.

“Dikasih tiga paket. Awalnya dimintain tarif seharga 20 juta. Papa aku kaget, pengobatan apa mahal banget 20 juta,” ujar Balena.

Setelah tidak setuju dengan harganya, kemudian pihak Gus Samsudin menurunkan harga menjadi Rp15 juta. Karena orang tua Balena masih keberatan, akhirnya mereka ditawari pengobatan seharga 5 juta.

“Adanya paket 15 juta. (kemudian) Ada yang di bawah itu harganya 5 juta. Saya yang 5 juta saja,” kata Balena.

Menurut video yang diunggah Gus Samsudin, pengobatan Balena dimulai dengan bacaan lafadz Allah, bacaan ruqyah, dan lain-lain. Kemudian ibu Balena diminta untuk meraba kepala anaknya hingga keluar sebuah keris kecil dari rambut Balena.

Tak hanya itu, kepala Balena juga keluar asap ketika Gus Samsudin mengusap-usap kepalanya menggunakan air dari sebuah baskom. Setelah itu, Gus Samsudin juga melakukan pengobatan dengan cara menyentuh bagian perut Balena menggunakan jempolnya.

Berita Terkait:

Balena, Artis asal Sukabumi Rilis Single ‘Harusnya Aku Bukan Dia’ Bersama Nagaswara

Intip Penampilan Artis asal Parakansalak Sukabumi, Balena dalam Balutan Hijab

Balena mengaku ketika proses tersebut ia merasakan sangat panas di kulitnya. Dan pantas saja, kulit perutnya hangus dan melepuh seperti terkena benda panas.

“Sampai di rumah itu perut aku hangus, sampai berair,” ujarnya.

Balena kemudian menyadari bahwa pada bajunya terdapat noda cap jempol dan seperti ada minyak di pakaiannya tersebut. Usai trik-trik Gus Samsudin terbongkar, diduga saat itu Samsudin menggunakan sebuah minyak yang bisa menyebabkan panas.

Balena juga mengaku membeli minyak panas tersebut di toko online untuk membuktikan apakah rasa panasnya sama atau tidak. Tak hanya itu, Balena juga mengaku diberi sebuah amalan atau kegiatan yang dilakukan.

Di antaranya mandi tengah malam selama tujuh hari hingga wiridan. Ia juga mengaku sakit atau masuk angin setelah melakukan mandi tengah malam seperti yang dianjurkan Gus Samsudin.

“Hari ketiga (mandi malam) itu nggak enak badan. Hari kelima drop, sakit gara-gara masuk angin,” kata Balena. Itulah pengakuan wanita cantik asal Sukabumi setelah berobat ke Gus Samsudin.

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, Balena merupakan wanita asal Kampung Cisarandi RT 02/01, Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Baca lengkap: Didekati Andika Kangen Band, 5 Foto Cantik Artis asal Parakansalak Sukabumi

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer