27.6 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Maung Terusir dari GBLA, Ini Jadwal Persib Vs Persis Solo

OlahragaMaung Terusir dari GBLA, Ini Jadwal Persib Vs Persis Solo

sukabumiheadline.com l Jadwal Liga 1 pada Januari 2024 ada laga Persib Bandung vs Persis Solo yang tayang via Siaran Langsung Indosiar dan TV Online. Homebase baru Bobotoh dan Maung Bandung, bukan di Stadion GBLA tapi di Stadion Si Jalak Harupat.

Siaran Langsung Liga 1 dan Link Live Streaming Bola sejumlah laga Persib Bandung vs Persis Solo nantinya bisa diakses via Live Streaming Indosiar di laman Live Streaming TV Online Vidio.

Persib Bandung pindah home base atau markas dalam mengarungi sisa Liga 1 2023-2024.

Mereka tak lagi bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), melainkan pindah ke Stadion si Jalak Harupat.

Pindahnya markas Persib Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat diketahui setelah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin, menerima surat dari manajemen tim.

Dalam surat itu, Maung Bandung -julukan Persib- meminta izin untuk bisa menggunakan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu di Liga 1 2023-2024.

“Selasa kemarin kami menerima surat dari Persib. Prinsipnya kami menyambut gembira,” ungkap Kawaludin, Jumat 5 Januari 2024.

Meski demikian, pihaknya memberi syarat kepada Persib Bandung selama menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Setidaknya, Persib harus menggunakan pola penyelenggaraan sesuai standar FIFA.

“Si Jalak Harupat ini dipola sesuai standar FIFA. Hal berbeda dengan beberapa tahun lalu adalah tidak adanya pagar pembatas antar penonton di area tribun, pun dengan pagar sekeliling yang memisahkan tribun dengan area lapangan,” ujar Kawaludin.

Dengan alasan ini, pengamanan pun akan dilakukan secara berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebab, Pemerintah Kabupaten Bandung tidak berencana untuk memasang kembali pagar pembatas seperti yang dilakukan saat menggelar Piala Dunia U-17 2023.

“Jadi sudah saatnya suporter Indonesia bisa duduk dengan nyaman dan menonton pertandingan tanpa ada konflik,” tegas Kawaludin.

Evaluasi Duet David Da Silva dan Ciro Alves

Penyerang Persib Bandung David da Silva dan Ciro Alves, tidak mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Homebase Baru Bobotoh dan Maung Bandung

Hal ini kemudian membuat Bobotoh dan netizen pada umumnya mempertanyakan kondisi kedua pemain tersebut.

Seolah ingin membayar rasa penasaran publik, Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic, buka suara soal penyebabnya.

Assisten pelatih berkewarganegaraan Kroasia menjelaskan salah satu penyebab utama yang membuat duo Brasil tersebut tumpul adalah karena mereka sudah dikunci oleh tim lawan.

Hal itulah yang membuat pemain berinisial DDS dan Ciro, tidak mampu mengeluarkan semua kemampuannya, meskipun performa keduanya tengah berada di atas angin.

“Seluruh tim sudah mengunci DDS dan Ciro yang mana itu menjadi masalah utama bagi kami dan kami harus fokus membenahi hal itu di masa jeda kompetisi musim ini,” ujar Goran Paulic saat diwawancarai Rabu, (3/1/2024).

Sejauh ini DDS sudah menyumbangkan 14 gol untuk Persib. Sedangkan Ciro, berhasil menciptakan 11 gol.

Banyaknya gol yang lahir dari kedua bomber tajam ini, Persib menjadi tim paling produktif dengan mengoleksi 42 Gol dalam 23 pertandingan di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Namun sayangnya dalam tiga pertandingan terakhir di musim ini, Persib gagal mencetak gol seperti saat melawan PSM Makassar 0-0 (4/12), Persik Kediri 0-2 (10/12) dan Bali United 0-0 (18/12).

Selain itu, karena DDS dan Ciro yang dikunci oleh tim lawan, Paulic menjelaskan, kurangnya support dan inisiatif dari rekan-rekan setimnya membuat Persib sangat kurang maksimal dalam segi penyerangan dalam tiga laga terakhir.

“Para pemain lain kurang terlibat dalam penyelesaian akhir. Kami kekurangan pemain yang masuk ke dalam kotak penalti dan itu harus kami benahi,”

“Kami (tim pelatih) datang dari Eropa dan melihat bagaimana tim-tim dari Eropa itu bisa mengisi kotak penalti dengan 6-7 pemain ketika umpan silang dikirimkan,” tambahnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, Paulic mengungkapkan dirinya dan tim pelatih di Persib akan segera membenahi semuanya saat latihan perdana nanti pada tanggal 10 Januari 2024 mendatang.

“Jadi kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya bagi lawan, menciptakan peluang lebih banyak dan serangan lebih berbahaya. Itu yang menjadi evaluasi dan harapannya kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” katanya.

Live Streaming Liga Jadwal Liga 1 Pekan Ke-24, Ahad (4/2/2024)

15:00 PSM vs Persita
15:00 Persebaya vs Bhayangkara
19:00 PSS Sleman vs Persikabo 1973
19:00 Persib Bandung vs Persis Solo.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer