22.8 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Mengenal Sosok Rina, Pramugari Korean Air yang Ternyata Bukan Manusia

KontenMengenal Sosok Rina, Pramugari Korean Air yang Ternyata Bukan Manusia

sukabumiheadline.com l Perlahan namun pasti posisi manusia akan semakin tersingkirkan dengan kehadiran artificial intelligence (AI). Hal ini tentunya akan semakin mengancam peran manusia, terlebih di dunia kerja.

Sebelumnya, entah sudah berapa posisi atau jabatan yang biasa diisi manusia yang sudah digantikan mesin. Kini, kehadiran AI diprediksi akan semakin mengancam peran manusia di masa depan. Baca lengkap: Hilang Digantikan Robot, Sri Mulyani Prediksi Kiamat Jutaan Teller Bank

Video panduan keselamatan dari maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Korean Air, menyita perhatian. Sebab, video panduan keselamatan terbaru Korean Air diperagakan oleh karakter pramugari yang berasal dari teknologi artificial intelligence (AI).

Korean Air memberi nama Rina pada karakter pramugari AI tersebut. Rina sendiri adalah hasil teknologi buatan Metaverse Entertainment milik Netmarble F&C.

Dalam video panduan keselamatan, Rina memakai seragam biru/putih yang dipadukan dengan bawahan krem khas kru kabin Korean Air.

Lewat video, pramugari virtual ini bertugas menjelaskan beragam aturan penerbangan seperti penanganan bagasi, kebijakan larangan merokok, dan pembatasan barang di dalam pesawat.

Karakter Rina juga tampak merampungkan pelatihan keselamatan di pusat pelatihan layanan tamu Korean Air dan ditunjuk sebagai pramugari kehormatan.

Berita Terkait: Puluhan Negara Dikunjungi Wanita Sukabumi, Asyifa Sakinah Terkesan 5 Kota Ini

Rina, sosok AI pramugari Korean Air. l Istimewa

Seperti dikutip dari Korea Travel Post, Bukan hanya pramugari AI, dalam video panduan keselamatan Korean Air juga muncul virtual girl group yang beranggotakan empat personel yakni MAVE.

Empat personel MAVE menjadi penumpang yang mengikuti aturan keselamatan penerbangan, sekaligus menandai pertama kalinya manusia virtual muncul dalam video panduan keselamatan penerbangan.

Korean Air sebelumnya juga pernah berkolaborasi dengan supergrup Korea Selatan, Super M kala merilis video panduan keselamatan penerbangan pada 2019.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer