23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Menikmati Sarapan dengan Kuliner Legendaris, Bubur Ayam Pengkolan Sukabumi

Gaya hidupMenikmati Sarapan dengan Kuliner Legendaris, Bubur Ayam Pengkolan Sukabumi

sukabumiheadline.com l Sukabumi, Jawa Barat memang terkenal dengan sajian bubur ayam yang super enak. Hampir di setiap sudut kotanya Anda bisa menemukan bubur ayam dengan rasa yang nikmat.

Bicara soal bubur ayam, diaduk atau tidak, sama-sama enak dan lezat. Terlebih, jika yang disantap adalah Bubur Ayam Pengkolan yang sudah berjualan sejak 1990an silam.

Bubur Ayam Pengkolan disebut banyak pecinta kuliner sebagai bubur ayam terenak di Sukabumi. Bahkan, masyarakat luar daerah yang pernah mencicipinya, pun mengakui hal itu.

Tak heran jika setiap harinya, bubur ayam ini selalu ludes dilahap pembeli. Jadi jangan heran jika saat mencobanya kamu harus rela antre panjang karena pembeli selalu ramai.

Minuman dan pepes usus khas Bubur Ayam Pengkolan. l Istimewa
Minuman dan pepes usus khas Bubur Ayam Pengkolan. l Istimewa

Lalu apa sih keistimewaan bubur ayam ini dibanding dengan yang lainnya?

Jika Anda penggemar berat food blogger Nex Carlos, pasti pernah melihat salah satu videonya yang menyantap bubur ayam ini.

Setelah di-review langsung oleh Nex Carlos, jumlah pembeli bubur ayam ini memang seakan semakin ramai saja.

Namun, yang membuat Bubur Ayam Pengkolan berbeda dari bubur ayam lainnya tidak lain dan tidak bukan tentunya berkat bumbu rahasia yang tidak mungkin akan dibocorkan oleh penjualnya.

Saking enaknya, bahkan ada beberapa orang yang awalnya tidak menyukai bubur menjadi pecinta bubur. Apalagi untuk orang yang dari awal sudah menyukai bubur.

Kelebihan lainnya, di sini tersedia beberapa topping tambahan seperti sate usus, kroket, dan pepes usus. Untuk pilihan kecapnya juga ada dua, yaitu manis dan asin.

Jadi Anda harus berhati-hati saat memilih kecap, jangan sampai ingin mengambil kecap manis malah kecap asin yang kamu ambil.

Bubur pengkolan ini memiliki tekstur yang sangat pas, tidak terlalu kental ataupun encer. Ditambah dengan suwiran ayam dan kerupuk renyah yang tidak pelit karena sangat melimpah.

Selain terkenal dengan buburnya, tempat ini juga terkenal dengan perpaduan antara bubur dan sambalnya. Khusus untuk kamu pecinta pedas wajib banget cobain bubur dan sambelnya, perpaduan antara keduanya akan memanjakan lidahmu sehingga membuatmu ingin tambah lagi dan lagi.

Oya, Bubur Ayam Pengkolan berlokasi di Jl. Suryakencana No.60-62, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Kedai bubur ayam ini berada di pinggir jalan, sehingga Anda mungkin akan kesulitan mendapatkan tempat parkir. Tempatnya memang terbilang sederhana, tapi akan membuatmu merasa nyaman.

Setelah mendapatkan tempat parkir kamu bisa langsung memesan bubur kepada penjual dan menyebutkan topping apa yang Anda inginkan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer