20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Profil 6 Putri Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov, Semuanya Hafidzah Quran

InternasionalProfil 6 Putri Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov, Semuanya Hafidzah Quran

sukabumiheadline.com l Sejak perang Rusia-Ukraina berkecamuk, salah satu sosok yang paling banyak diperbincangkan netizen yakni Presiden Republik Chechnya Ramzan Kadyrov. Seperti diketahui, Kadyrov merupakan sekutu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dikenal religius, Presiden Republik Chechnya yang memberi dukungan terhadap invasi Rusia ke Ukraina menjadi sorotan berkat putra putrinya yang dikenal hafidz Quran.

Ramzan Kadyrov dan istrinya, Medni Musaevna Kadyrova
Ramzan Kadyrov dan istrinya, Medni Musaevna Kadyrova. l Istimewa

Semua putra putri Ramzan Kadyrov telah menghafal AlQuran sejak usia enam tahun, mereka dididik langsung oleh pakar-pakar agama Islam yang didatangkan langsung oleh ayah mereka dari berbagai negara Muslim terkemuka seperti UEA, Dubai dan Arab Saudi.

Kadyrov diberkati 12 anak, terdiri dari enam orang putra (2 adopsi), dan enam putri cantik dan religius. Empat putri Ramzan Kadyrov sudah dewasa dan cukup dikenal publik karena prestasi dan kecantikannya.

Keenam putri Ramzan Kadyrov tersebut, yakni Aishat Kadyrova, Khadizhat Kadyrova, Tabarik Kadyrova, Khutmat Kadyrova, Ashura Kadyrova dan terakhir Eset Kadyrova.

Keenam putri Ramzan Kadyrov
Keenam putri Ramzan Kadyrov. l Istimewa

Berikut adalah profil keenam putri Ramzan Kadyrov, buah pernikahan presiden Republik Chechnya dan istrinya Medni Musaevna Kadyrova, dirangkum sukabumiheadlines.com dari berbagai sumber.

1. Aishat Kadyrova

Aishat Kadyrova. l Istimewa

Aishat Kadyrova merupakan putri tertua dari Ramzan Kadyrov. Putri cantik Ramzan ini lahir pada 31 Desember 1998 di di desa Tsentoroi (Chechen Khosi-Yurt), distrik Kurchaloyevsky di Republik Chechnya.

Wanita yang juga dikenal sebagai peragawati ini merupakan lulusan Chechenskiy Gosudarstvennyy Universitet pada 2019 lalu.

Aishat Kadyrova (kiri) memeragakan busana muslim di Moskow. l Istimewa

Saat Aishat berusia 23 tahun, sudah menikah dan suaminya adalah putra dari teman sekelas Ramzan dulu saat di sekolah.

Pada tahun lalu, Aishat diketahui telah diangkat sebagai Menteri Kebudayaan Republik Chechnya. Aishat juga meneruskan rumah mode Firdaws yang sebelumnya dijalankan sang ibu.

Aishat juga pernah menerima penghargaan dari Fashion New Year Awards 2018. Selain itu, ia memiliki toko kue bergaya Prancis di Ibu Kota Chechnya, Grozny.

2. Khadizhat Kadyrova

Khadizhat Kadyrova
Khadizhat Kadyrova. l Istimewa

Putri kedua Ramzan Kadyrov ini telah diangkat menjadi Kepala Departemen Pendidikan Prasekolah Kota Grozny selama lebih dari satu tahun.

Perempuan cantik ini lahir pada 17 Januari 2000, atau 22 tahun. Ia juga merupakan seorang penghafal AlQuran.

3. Khumat Kadyrova

Khumat Kadyrova
Khumat Kadyrova. l Istimewa

Khumat Kadyrov, yang belakangan viral karena dukungannya terhadap invasi Rusia ke Ukraina. Ia lahir pada 21 September 2002, atau berusia 19 tahun. Gadis cantik ini dikenal hafidzah muda penghafal AlQuran yang juga piawai dalam melantunkan shalawat.

Khumat pernah berduet dengan Syekh Mishary Rqashid Al Safi dan Maher Zein. Selain itu, ia juga hobi berkuda, memanah dan menembak.

Khutmat Kadyrova baru-baru ini ditunjuk sebagai wakil kepala sekretariat daerah atau Sekretaris Daerah (Sekda) di Chechnya.

4. Tabarik Kadyrova

Ramzan Kadyrov dan Tabarik Kadyrova. l Istimewa

Putri keempat Ramzan Kadyrov, Tabarik Kadyrova lahir pada 13 Juli 2004 yang berarti usianya sudah menginjak 18 tahun. Tabarik juga dikenal religius.

5. Ashura Kadyrova

Ashura Kadyrova. l Istimewa

Ashura adalah putri kelima Ramzan Kadyrov yang lahir pada 12 Desember 2012, atau masih berusia 10 tahun. Tidak ada informasi lanjut tentang dirinya.

6. Eset Kadyrova

Eset Kadyrova
Eset Kadyrova. l Istimewa

Putri terakhir, keenam, dari Ramzan Kadyrov bernama Eset Kadyrova, ia lahir pada 13 Januari 2015 atau saat ini usianya sudah menginjak 7 tahun.

Tidak ada informasi lain mengenai Eset yang bisa diinformasikan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer