18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Sempat Lupa Lirik, Abdul Azis asal Sukabumi Tereliminasi di Road to Spekta Indonesian Idol 2023

Gaya hidupSempat Lupa Lirik, Abdul Azis asal Sukabumi Tereliminasi di Road to Spekta Indonesian Idol 2023

SUKABUMIHEADLINE.com l PARUNGKUDA – Indonesian Idol 2023 babak Road to Spekta digelar Senin, 30 Januari 2023 malam pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 15 peserta kembali bersaing sebelum benar-benar ada di panggung spekta. Pada tahap ini, akan ada satu kontestan dengan vote terendah yang harus pulang. Selain itu, juri tidak lagi memiliki hak untuk menyelamatkan peserta yang dianggap layak.

Berikut daftar lagu yang dibawakan Top 15 Indonesian Idol 2023:

1. Syarla – Glimpse of Us (Joji)

2. Nabila – Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu (Vionita Sihombing)

3. Rahman – Kau (T-Five)

4. Novia – Always Remember Us This Way (Lady Gaga)

5. Anggis – Cinta Pertama dan Terakhir (Sherina)

6. Dimansyah – To Love Somebody (Bee Gees)

7. Paul – Aku Cinta Kau dan Dia (Dewa 19)

8. Salma – Masih Ada (2D)

9. Alfredo – Valerie (The Zutons)

10. Rosalina – Cinta (Krisdayanti ft Melly Goeslaw)

11. Rony – Madu 3 (P. Ramiee)

12. Rachel – For Once in My Life (Jean DuShon)

13. Azis – Firasat (Marcell)

14. Neyl – Di Belakangku (Peterpan)

15. Danil – Bayang Semu (Ungu)

Syarla menjadi peserta pertama yang tampil membuka babak Spekta Indonesian Idol 2023. Sebagai penampil pertama, Rossa menilai Syarla berhasil membawakan lagu penuh dengan rasa dan improvisasi yang baik.

Tidak hanya itu, teknik menyanyi Syarla juga menuai pujian para juri. “Bukan cuma kuping kita yang dengar, tapi hati kita juga merasakan,” puji Rossa.

Peserta kedua yang tampil adalah Nabilah. Nabilah dianggap memberikan penampilan yang sedap oleh Anang. Bahkan, Anang Hermansyah mengaku baru pertama kali mendengar lagu itu dan langsung suka. Ia berpesan agar Nabilah tetap konsisten dan terus mau belajar.

Rahman Sadli mempersembahkan koreografi dan improvisasi saat tampil. Penampilannya berhasil membuat para juri menanggap Rahman menyulap lagu Kau menjadi miliknya sendiri. David Bayu secara khusus menyukai koreografi yang disiapkan oleh Rahman.

Novia menjadi peserta pertama yang mendapat standing ovation dari juri. Anang Hermansyah berdiri untuk memuji penampilan Novia yang dianggap sangat bagus.

Namun, Judika menilai Novia bisa menampilkan lebih baik lagi karena masih terlalu berhati-hati. Rossa berpesan agar Novia bisa memperhatikan pronounce karena lagu yang dibawakan berbahasa Inggris.

Anggis Devaki dinilai Anang seperti penyanyi profesional. Bahkan Anang Hermansyah akan menghajak Anggis duet jika ia masih muda. BCL menambahkan Anggis berhasil mengubah panggung jadi miliknya.

Dimansyah dinilai tenang dan aman saat tampil. Namun untuk sebuah kontestasi harus lebih kreatif dalam mencari improvisasi.

BCL mengatakan Paul memang memiliki ciri khas dalam pelafalan kata. Judika berpesan untuk mengasah power ketika menyanyi.

Salma menjadi peserta Indonesian Idol 2023 top 15 pertama yang mendapat standing ovation dari 5 juri. Rossa mengakui musikalitas tinggi yang dimiliki oleh Salma.

Alfredo dapat standing ovation dari BCL. Dengan koreografi dan penampilannya, juri menjuluki “The Real Alfredo”. Rossa menambahkan, Alfredo seperti tidak peduli dengan vote pemirsa, yang terpenting ia tampil.

Rosalina dinilai Judika memiliki cara menyanyi sendiri, berbeda dari Melly Goeslaw dan Krisdayanti. “Penampilan kamu hari ini lengkap, keren, semuanya teratur, terasah dengan baik. Next kalau nyanyi kurangin kehati-hatiannya,” pesan Judika.

Rony dianggap Rossa santai saat tampil.

Rachel mendapat standing ovation dari Anang, BCL, dan Rossa. Anang Hermansyah melihat Rachel seperti putrinya, Arsy. Rossa menambahkan, Rachel tampil sangat percaya diri. Judika berpesan agar Rachel lebih banyak latihan nada tinggi.

Neyl menjadi peserta kedua yang mendapat standing ovation dari juri. Judika memuji Neyl berhasil membawakan lagu tersebut. BCL menambahkan Neyl adalah penampil terbaik di malam Road to Spekta.

Babak ini ditutup oleh penampilan Danil, yang diakui Judika ada kelewatan nada di awal. “Tapi gak papa, karena semangat. Lagu kaya apa pasti ciri khas Danil kelihatan,” kata Judika.

Lebih lanjut, Judika berharap Danil bisa memberikan sebuah kejutan ketika tampil.

Abdul Azis Sempat Lupa Lirik dan Harus Pulang

Azis sempat lupa lirik saat tampil di atas panggung. Anang menilai suara Azis memikat dan itu adalah kelebihan. Sebagai saran, Azis diminta untuk belajar nada agar tidak meleset.

Dari hasil voting, Nabila, Dimansyah dan Azis dinyatakan tidak aman.

Namun, hasil akhir menunjukkan bahwa remaja asal Kampung Bolang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda itulah yang harus pulang. Baca juga: Remaja Sundawenang di Indonesian Idol 2023, Abdul Azis: Mohon Dukungan Warga Sukabumi

Tereliminasinya Azis menyisakan top 14 Indonesian Idol yang akan melangkah ke babak spekta.

Berita Terkait:

Biodata Abdul Azis, Remaja Sukabumi di Indonesian Idol 2023 Keluarga, Sekolah dan Kepribadian

Pujian Selangit Juri untuk Abdul Azis, Remaja Sukabumi di Indonesian Idol 2023

Fans Abdul Azis Idol Ada Warga Kupang, Pujian Pendukung untuk Suara Emas Remaja asal Sukabumi

Top 14 Indonesian Idol 2023

  1. Rahman
  2. Rosalina
  3. Paul
  4. Syarla
  5. Rony
  6. Salma
  7. Rachel
  8. Anggis
  9. Novia
  10. Danil
  11. Alfredo
  12. Neyl
  13. Nabila
  14. Dimansyah.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer