22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

5 Destinasi Wisata yang Lagi Hits di Sukabumi

Gaya hidup5 Destinasi Wisata yang Lagi Hits di Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l Wisata alam Sukabumi, Jawa Barat sangat memesona dan banyak menarik perhatian wisatawan. Potensi wisata yang dimiliki daerah ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat sekitar dan dari kota lain.

Banyaknya wisata alam seperti curug yang membuat Sukabumi termasuk daerah yang menyimpan banyak wisata alam populer.

Apa sajakah tempat wisata Sukabumi yang populer dan banyak dikunjungi?

Berikut ini 5 rekomendasi wisata Sukabumi dari sukabumiheadline.com yang bisa dijadikan pilihan pada saat musim berlibur.

1. Jembatan Situ Gunung

Jembatan Gantung Situgunung. l Feryawi Heryadi

Tempat wisata Sukabumi pertama yang harus dikunjungi yaitu ada Jembatan Situ Gintung. Jembatan ini termasuk tempat yang populer di Sukabumi dan sekitarnya. Pada tahun 2019, jembatan ini termasuk jembatan gantung terpanjang yang ada di Asia Tenggara.

Jembatan yang memiliki panjang 243 meter dan lebarnya 1,2 meter ini berada di ketinggian 107 meter di atas permukaan tanah. Bagi pengunjung yang datang tidak perlu khawatir karena petugas tempat wisata ini sudah mempersiapkan keamanan. Salah satu upayanya yaitu dengan memasangkan sabuk pengaman pada pengunjung.

2. Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. l Istimewa

Wisata Sukabumi selanjutnya yaitu ada Geopark Ciletuh. Kawasan wisata yang luasnya mencapai 128 ribu hektar ini bahkan memiliki berbagai kawasan wisata yang bisa dikunjungi.

Beberapa objek wisata yang dapat dicoba, antara lain; Vihara Dewi Kwan Im, Curug Awang, Puncak Darma, dan lain sebagainya.

3. Gua Buniayu

Goa Buniayu. l Istimewa

Wisata di Sukabumi yang lagi hits lainnya ada Gua Buniayu. Gua ini memiliki pemandangan memukau. Bagi Anda penikmat alam tentu saja tak boleh ketinggalan untuk mengunjungi Gua ini.

Kondisi gua yang masih sangat alami ini menambah kesan keindahan dalam gua. Saat berada di tempat ini, pengunjung bisa merasakan aliran air yang deras menggema yang bisa menyejukkan pikiran.

4. Curug Cikaso

Curug Cikaso. l Istimewa

Destinasi wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi saat Anda berada di Sukabumi yaitu Curug Cikaso. Curug ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan ketinggian mencapai 30 meter.

Curug ini memiliki aliran air dengan tiga titik memiliki kolam di bawah air terjun dengan air yang sangat jernih dengan warna biru kehijauan.

5. Kawah Ratu

Kawah Ratu
Gerbang Kawah Ratu Resort. l Istimewa

Wisata Sukabumi selanjutnya yaitu Kawah Ratu. Kawah ini bukanlah tempat wisata Sukabumi terbaru, namun keindahan alamnya membuat wisatawan terus mendatanginya hingga kini.

Selain pemandangan kawah yang memukau, kawasan wisata ini juga memiliki air terjun yang sangat indah dan terdapat juga area camping.  Kawah Ratu ini merupakan kawah yang terbentuk karena letusan Gunung Salak yang sangat dahsyat.

Pemandangan alam Kawah Ratu dan udaranya yang sejuk membuat pengunjung betah berada di tempat ini. Itulah beberapa tempat wisata Sukabumi yang dapat Anda kunjungi saat libur panjang.

Jangan lupa ajak orang terdekat untuk bisa menikmati keindahan alam Sukabumi bersama

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer