30.9 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Usaha haram jual 15 ribu butir obat saat Ramadhan, pemuda Tipar Sukabumi Lebaran di tahanan

sukabumiheadline.com - Seorang pemuda diamankan polisi karena...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Motor Matic Retro Penjegal Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo, Harga Rp17 Juta

sukabumiheadline.com - Kehadiran motor Jialing Bugatti 125,...

Demokrat Merasa Dipaksa Terima Duet Anies-Cak Imin

PolitikDemokrat Merasa Dipaksa Terima Duet Anies-Cak Imin

sukabumiheadline.com l Partai Demokrat menyebut Anies Baswedan telah menyetujui kerja sama politik dengan PKB. Adapun, kerja sama politik tersebut untuk mengusung duet mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Demokrat juga menyebut jika pihaknya dipaksa menyetujui kerja sama tersebut dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili Capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh,” ,” kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023).

Demokrat mengaku sudah mengonfirmasi Anies Baswedan terkait duet dengan Cak Imin, di mana Anies disebut telah membenarkannya sehingga Demokrat merasa dipaksa menerima duet Anies-Cak Imin.

“Hari ini, kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar. Demokrat ‘dipaksa’ menerima keputusan itu,” katanya.

Diketahui, Partai Demokrat menggelar rapat di Cikeas, Jawa Barat, hari ini. Rapat ini digelar majelis tinggi partai secara tertutup sejak Kamis siang tadi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu dikonfirmasi oleh Anggota Majelis Tinggi DPP Demokrat Syarief Hasan yang hadir langsung dalam rapat.

Anies Temui Ibunda Cak Imin 

Sementara, Anies Baswedan sendiri telah melakukan silaturahim ke kediaman Ibunda Cak Imin, Nyai Hj Muhasonah, di Jombang, Jawa Timur.

Kehadiran Anies di kediaman ibunda Cak Imin membuat kubu PKB merasa kaget. Namun demikian, Wasekjen PKB Syaiful Huda menyebut apa yang dilakukan Anies Baswedan sebagai hal yang baik. Terutama, kata dia, melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh agama, pejuang Islam yang mengabdikan diri untuk NKRI.

“Aku juga baru tahu, tahu-tahunya Mas Anies hari ini safari, ziarah ke punjur-punjur pesantren besar di Pulau Jawa. Ke Tebu Ireng, dan saya juga kaget beliau mampir (ke Ibunda Cak Imin),” kata Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer